10 Ton Minyak Goreng Bersubsidi Disebar Di Belitung Timur, Masyarakat : Senang Sekali

Beltimnews.com, MANGGAR – Ringankan beban masyarakat, seorang darmawan salurkan 10 Ton Minyak Goreng Curah Bersubsidi di Belitung Timur. Hal itu dilakukan dalam bentuk mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Penyaluran Minyak Goreng curah bersubsidi yang dilakukan pada hari ini Senin (11/4/2022) di sebarkan ke 5 Desa yang ada di Belitung Timur, yakni meliputi Desa Mayang, Desa Mengkubang, Desa Padang, Desa Selinsing dan Desa Lenggang.

Putra Beltim yang enggan disebutkan namanya mengatakan jika penyaluran Minyak Goreng bersubsidi ini bentuk dari mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi masyarakat hanya cukup membayar Rp. 14.000 per liter untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.

“Kita salurkan itu 10 Ton Minyak Goreng ke 5 Desa, setiap desa itu mendapatkan 2.400 liter untuk disalurkan kembali ke masyarakat. Ini juga menanggapi program pemerintah, dimana kita ingin hak masyarakat juga terpenuhi,” ujar Putra Beltim

Ia juga menambahkan jika minyak goreng yang disalurkan tersebut berasal dari hasil pabrik produksi yang ada di Belitung Timur sendiri. Bahkan menurutnya kualitas minyak goreng tersebut sangat baik, dan sangat layak untuk dipergunakan oleh masyarakat Belitung Timur.

“Belitung Timur punya pabrik yang kualitasnya sudah ekspor, masa’ masyarakat tidak bagian minyak goreng bagus ini, jadi kita ingin masyarakat juga ikut menikmatinya,” ucapnya lagi

Sementara itu secara terpisah, Kepala Desa Selinsing Haryanto mengatakan jika adanya bantuan Minyak Goreng Curah Bersubsidi ini, masyarakatnya sangat terbantu. Apalagi harganya sangat terjangkau untuk masyarakat, sehingga antusias warga sangat ramai ingin mendapatkan Minyak Goreng tersebut.

“Terimakasih sekali dengan adanya bantuan penyaluran minyak goreng curah bersubsidi ini, masyarakat jadi sangat terbantu. Sejak pagi kita buka, sudah diserbu masyarakat. Bahkan masyarakat diluar Desa Selinsing pun kita persilahkan untuk ikut membelinya,” ujar Kades Selinsing saat memantau warga yang membeli Minyak Goreng Curah Bersubsidi di gedung BUMDES Mitra Jaya Selinsing.

Selain itu, Ibu Sulisyaroh (53) salah satu masyarakat yang ikut membeli minyak goreng curah bersubsidi, turut meluapkan rasa senangnya atas bantuan ini. Ia mengatakan bila minyak goreng ini akan dipergunakannya untuk keperluan menjelang hari raya idul fitri.

“Senang sekali, kemarin – kemarin susah sekali dapat minyak goreng. Kalau dapat juga mahal, sampai 25 ribu per liter. Ini saya beli 3 liter, untuk keperluan sehari – hari sampai menjelang lebaran. Alhamdulillah tidak susah lagi memikirkan kemana harus dapat minyak goreng,” ungkapnya dengan senyum sumringah.

Selain melibatkan BUMDES Desa, penyaluran ini didukung juga oleh Polres Belitung Timur, Satgas Pangan Polri dan juga dari Kementerian Perindustrian. Serta Mitra Perusahaan PT Steelindo Wahana Perkasa.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *