14 Motor Terjaring Balap Liar Di Gantung, Kapolsek : Mereka Bertaruh 100 Ribu, Resiko Kehilangan Nyawa

Beltimnews.com, GANTUNG – Polsek Gantung mengamankan 14 kendaraan bermotor yang terlibat balapan liar di kawasan wisata replika sekolah laskar pelangi Desa Lenggang, Kecamatan Gantung. Kamis (28/4/2022)

Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga, menuturkan jika pengamanan ke 14 motor tersebut berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah adanya balap liar yang kerap terjadi pada malam hari. Dari laporan tersebut, Kapolsek Gantung langsing memerintahkan jajarannya untuk menindak balap liar tersebut.

“Semalam pukul 00.30 Wib kita berhasil mengamankan 14 motor yang terlibat balapan liar, ada juga yang hanya sekedar ikut menonton,” ujar Kapolsek Gantung

AKP Jean juga mengungkapkan, dari pengakuan joki balap liar yang telah diamankan, mereka tidak hanya sekedar balap liar, bahkan para joki ini rela bertaruh uang sebesar Rp.100 ribu demi balap liar dengan resiko kehilangan nyawa.

“Sangat kita sayangkan, mereka masih sangat muda, tetapi melakukan tindakan yang mengancam keselamatan nyawa. Bahkan mereka bertaruh uang 100 ribu dengan segala resiko yang kemungkinan terjadi,” ungkap AKP Jean

Kapolsek Gantung menghimbau kepada orang tua, tokoh agama, tokoh adat serta tenaga pendidik agar dapat menjaga anak didik serta anak – anaknya tidak terjerumus dengan hal – hal yang negatif. Apalagi para remaja cenderung mudah dipengaruhi dengan pergaulan yang terlalu bebas.

“Kita tidak ingin anak – anak kita terjadi sesuatu apalagi sampai kehilangan nyawanya, jangan sampai nanti baru menyesal. Sampaikan kepada anak – anak kita untuk tidak melakukan balap liar, karena hal itu sangat beresiko tinggi,” Tandas Kapolsek Gantung AKP Jean Alvin Sinulingga.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *