3 Pekan BBM Langka, Pemkab Beltim Terkesan Diam, Fezzi : Malu Sama Masyarakat

Beltimnews.com, MANGGAR – Komisi 1 DPRD Belitung Timur memanggil pihak Pemerintahan Daerah serta pihak Pertamina, guna membahas kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax yang sudah 3 pekan sulit dicari oleh masyarakat.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja menuturkan, dari hasil pertemuan tersebut DPRD meminta kepada pihak Pertamina agar menambah kuota Pertamax. Dan juga segera mengaktifkan lagi Pertashop yang ada di Belitung Timur.

“Tadi dari pihak pertamina menyampaikan jika ternyata ada kenaikan suplai pertalite dan pertamax sekitar 9% sejak Bulan Maret, yang tadinya itu hanya 118 KL (Kilo Liter) sekarang menjadi 127 KL. Ditambah tadi mereka mengatakan jika besok ada tambahan 800 KL pertamax lagi untuk Belitung Timur,” ujar Fezzi

“Kita harap pihak Pertamina segera mengaktifkan lagi Pertashop yang ada, dengan menambahkan lagi kuota pertamax. Karena sudah 2 minggu Pertashop ini tutup gara – gara tidak ada stok,” ungkap Ketua DPRD Beltim

Disisi lain, Fezzi juga meminta Pemerintah Daerah juga ikut aktif mencari langkah – langkah nyata agar kelangkaan BBM cepat teratasi. Menurutnya, sudah 3 Pekan masyarakat mengalami kesulitan mencari BBM, namun Pemerintah seperti tidak peka atas keresahan masyarakat tersebut.

“Kami minta dari pihak Pemerintah Daerah agar segera memanggil pemilik – pemilik SPBU, untuk mengurai apa permasalahan dilapangan. Kalau dari pertamina stoknya banyak, berarti pengaturan di SPBU harunya lebih baik,” ucap Fezzi

“Dan kami meminta Pemerintah Daerah mengambil langkah, jangan hanya diam. Kita malu sama masyarakat, kita ini tidak ada solusi, hanya melihat masyarakat yang sedang berpuasa panas – panasan mengantri BBM,” lanjut Fezzi lagi.

Fezzi pun menambahkan, jika Pemkab Beltim tidak mengambil langkah cepat, ia khawatir ketika menjelang hari raya idul fitri akan menambah parah situasi.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *