3 Usulan Prioritas Desa Lilangan Diajukan Dalam Musrenbang Kecamatan Gantung

Beltimnews, Gantung – Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 Kecamatan Gantung, Desa Lilangan menyampaikan tiga (3) usulan prioritas.

Kepala Desa Lilangan, Yopi Asmoro, mengatakan bahwa usulan tersebut diajukan salah satunya yaitu akses jalan utama atau jalan Provinsi, memang sudah seharusnya di lakukan perbaikan.

“Yang pasti untuk skala prioritas kita itu jalan utama yaitu jalan provinsi. Pertama itu saluran untuk pembuangan air, kemudian jalan memang kondisinya agak memprihatinkan,” ujar Yopi

Kemudian ajuan selanjutnya lampu Penerang Jalan Umum (PJU), yang mana Desa Lilangan disebutnya adalah daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama di persimpangan jalan.

“Daerah rawan itu seperti depan kantor desa sampai ke RT 9, disitu memang tidak ada penerangan. Kemudian terkait dengan simpang 4 dan simpang 3 yang kita anggap sebagai rawan kecelakaan,” ujar Yopi

Menurut Yopi, meskipun lampu PJU bukan menjadi faktor utama terjadinya lakalantas, namun dengan adanya penerangan lampu jalan bisa meminimalisir hal tersebut, bahkan masyarakat pun tidak was-was saat hendak keluar rumah di waktu malam.

“Tapi paling tidak kita di pemerintahan desa berusaha meminimalisir terkait terjadinya kecelakaan, itu saja,” tegas Yopi.

Usulan ketiga lanjutnya yaitu, jalan usaha tani yang memang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama mereka yang beraktivitas di sawah dan kebun.

“Kemudian kita ada mengajukan terkait dengan jalan usaha tani, yang insya allah kalau misalnya memang diakomodir nantinya itu kan bisa dijadikan aset akan kita serahkan ke dinas terkait,” lanjutnya.

Ia pun berharap, usulan tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah (Pemda) terutama Instansi yang membidanginya.

(Alfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *