Anda Dipungli??, Laporkan Ke Tim Siber Pungli Belitung Timur, Ini Caranya

Beltimnews.com, MANGGAR – Ingin Kabupaten Belitung Timur bebas wilayah pungli, Inspektorat Belitung Timur bentuk siber pungli demi kenyamanan masyarakat. Jum’at (26/11/2021)

Kepala Inspektorat Belitung Timur Haryoso sekaligus Ketua Tim Saber Pungli Belitung Timur mengatakan praktik pungli ini harus dihilangkan dari Indonesia khususnya di Belitung Timur. Menurutnya pungli menyengsarakan masyarakat karena akan mengeluarkan sejumlah uang padahal sebenarnya pelayanan gratis.

“Pemerintah sudah berkomitmen bahwa untuk melayani masyarakat harus dilakukan sepenuh hati. Seluruh pelayanan kepada masyarakat sekarang ini mudah dan semuanya gratis,” Jelas Haryoso

Haryoso juga mengatakan jika warga Belitung Timur mengalami praktik pungli jangan segan dan takut melapor ke Tim Saber Pungli. Haryoso menjamin identitas pelapor akan dirahasiakan sepenuhnya.

Bagi yang mengalami praktik pungli silakan lapor ke call center 087897755879 atau 087897755582. Pun jika kurang leluasa bisa datang ke Sekretariat Tim Saber Pungli di Kantor Inspektorat Belitung Timur Kompleks Perkantoran Pemda Belitung Timur.

“Kami juga menyediakan saluran pelaporan di media sosial facebook dengan nama Pengaduan Saber Pungli atau di instagram @pengaduansaberpungli. Bisa juga melalui email pengaduansaberpungli@gmail.com,” ungkapnya

Dia berharap dengan banyaknya saluran pelaporan masyarakat bisa berkontribusi dalam upaya pemerintah memberantas praktik pungli ini.

“Semoga tidak ada lagi pungutan liar di masyarakat seiring dengan reformasi birokrasi yang dilakukan pemerintah untuk memangkas hirarki pengurusan administrasi,” Harap Haryoso

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *