Antisipasi Kemacetan di Malam Tahun Baru, Sat Lantas Polres Belitung Timur Akan Rekayasa Jalan

Beltimnews.com, Manggar – Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas di malam pergantian tahun 2022 ke 2023 mendatang, Sat Lantas Polres Belitung Timur akan melakukan rekayasa jalan khususnya di pusat kota Manggar.

“Jalan yang melintasi taman kota itu kita alihkan menjadi dua jalur. Jalur juga rencana ditutup dari arah simpang kantor pajak, simpang terminal dan inpres,” kata Kasat Lantas Polres Belitung Timur, Iptu Abdul Haris, seizin Kapolres, AKBP Taufik Noor Isya. Senin (26/12/2022)

Kasat Lantas menambahkan, jajarannya juga tetap akan melaksanakan monitoring di wilayah Kecamatan lainnya di Belitung Timur. Namun untuk rekayasa jalan hanya akan diterapkan di taman kota Manggar.

Akan tetapi, untuk penerapan rekayasa tersebut sambung Iptu Haris, Sat Lantas Polres Belitung Timur terlebih dahulu juga akan melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

“Sambil menunggu dari Pemkab bila ada acara yang dipusatkan di taman kota. Kalau prediksi kita landai-landai aja (arus lalu lintas) di malam pergantian tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di malam perayaan pergantian tahun, Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat supaya tetap menaati aturan berlalulintas.

Pasalnya ditegaskan Iptu Abdul Haris, terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan adanya pelanggaran pengendara.

“Himbauannya kepada masyarakat supaya tetap mematuhi peraturan berlalulintas. Melengkapi kendaraan yang kasat mata, seperti memakai helm, kaca spion, knalpot brong, terus jangan bonceng tiga dan jangan mengkonsumsi minuman keras,” imbuhnya.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *