Atas Kenaikan Harga BBM, Ketua DPRD Beltim Mengharapkan Pemerintah Menyiapkan Stimulus

Beltimnews.com, Manggar – Pemerintah Daerah diharapkan bisa menyiapkan stimulus ekonomi bagi masyarakat yang terdampak atas kenaikan harga BBM.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja seusai rapat awal Banggar DPRD Beltim yang dijadwalkan segera membahas Anggaran Biaya Perubahan Tahun Anggaran 2022. Senin, (19/9/2022)

Dia mengatakan, beberapa daerah di Indonesia sudah mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi tersebut. Namun besaran dan bentuknya tentu berbeda, yaitu bergantung pada kemampuan keuangan masing-masing.

“Seperti di Jakarta, Jawa Tengah mereka menganggarkan itu. Nanti kita tanya apakah memungkinkan untuk itu. Jadi ada stimulus ekonomi terkait kenaikan dampak BBM,” jelas Fezzi.

Namun demikian, satu hal yang harus dipahami kata Fezzi, bahwa ABT tidak sama besarannya dengan APBD tahunan.

Akan tetapi, opsi stimulus tetap diperlukan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM ini. Misalnya, menunda beberapa kegiatan pembangunan dalam pembahasan ABT.

“Misalnya, ada kegiatan yang (anggaran) bisa kita alihkan kesitu. Sekarang kan masyarakat dengan adanya dampak kenaikan BBM ini kan kemampuan ekonominya turun. Jadi nanti kita lihat apakah ada stimulan-stimulan seperti itu,” tandasnya.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *