Dinkes Beltim Terus Gempur Vaksinasi Boster Meski Kasus Covid-19 Nihil

Dinkes Beltim Terus Gempur Vaksinasi Boster Meski Kasus Covid-19 Nihil (2)
Kepala Bidang P2P DKPPKB Beltim, Supeni. Foto: Herman/Beltimnews.

Capaian Vaksinasi Booster Beltim Tertinggi di Babel

Beltimnews.com, Manggar – Dari Tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Belitung Timur berada di posisi teratas untuk capaian vaksinasi booster Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Beltim, Supeni kepada Beltimnews.com. Senin (18/7/2022).

“Anjuran pemerintah harus tetap booster, meski pun kita masih jauh dari harapan cakupan 60 persen. Kalau satu dan dua kita sudah mencapai target, tapi booster masih di angka 30 sekian persen,” kata Supeni.

Selain itu, lanjut Supeni, meski pun kasus aktif Covid-19 di Beltim sejak beberapa bulan terakhir nihil kasus, namun pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan. Baik dosis satu, dua dan booster.

“Kita masih tetap menjadwalkan dan terus menerus melaksanakan vaksinasi di layanan-layanan kesehatan. Terutama juga kerja sama dengan Polres yang terus mengejar vaksin dan tetap mempromosikan untuk Prokes,” jelasnya.

Untuk informasi capaian vaksinasi booster Covid-19 di Kabupaten/Kota se-Babel, yaitu Bangka 22,68 persen, Bangka Barat 23,80 persen, Bangka Tengah 27,63 persen, Bangka Selatan 30,76 persen, Kota Pangkalpinang 29,05 persen, Belitung 30,31 persen dan Beltim 33,08 persen.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *