Berikut 4 Identitas Anggota Polri Yang Berada Di Helikopter Saat hilang Kontak Di Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – Helikopter yang hilang kotak di perairan Pulau Buku Limau Kabupaten Belitung Timur diketahui mengangkut 4 orang kru yang merupakan anggota Polri.

Sebelumnya 2 helikopter milik Polri yang berangkat dari rute penerbangan Pangkalan bun diinformasikan salah satunya hilang kontak saat menuju tajungpandan. Diduga helikopter tersebut jatuh di wilayah Kabupaten Belitung Timur tepatnya di perairan pulau Buku Limau pada Minggu siang (27/11/2022)

Dari data yang dihimpun, kru di dalam helikopter itu ada empat orang, yakni :

1. Capt pilot: AKP Arif Rahman Saleh
2.Co pilot: Briptu Lasminto
3.Mekanik 1: Aipda Joko M
4. Mekanik 2: Bripda Anam

Helikopter tersebut  diduga jatuh saat berada di atas Perairan Buku Limau, Manggar, Belitung Timur. Jatuhnya helikopter itu diduga karena cuaca buruk yang saat itu terjadi di lokasi tersebut.

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Kepala Desa Buku Limau, Muhlisin saat diwawancarai posbelitung.co. Dia mengatakan saat jam tersebut cuaca di desa kepulauan itu hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Warga kami sempat melihat ada dua helikopter, satu mengarah ke Tanjungpandan dan satunya ke arah Manggar. Warnanya memang biru putih,” kata Muhlisin.

Saat ini, Tim SAR Gabungan sudah menerjunkan dua tim pencarian untuk mencari helikoter tersebut. Danpos SAR Belitung Danang Adi Prasetya mengatakan pencarian dilakukan di sekitar Pulau Buku Limau termasuk wilayah sekitarnya seperti Pulau Memperak.

“Kondisi cuaca saat ini cukup baik jadi kami langsung lakukan pencarian,” kata Danang.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *