Bersama Gubernur Babel, PT. SWP Salurkan 19 Ton Bungkil Sawit Untuk Peternak Sapi

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – PT. Steelindo Wahana Perkasa (SWP) menyalurkan 19 Ton Bungkil Sawit dan bibit ternak kepada kelompok peternak yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit.

Penyerahan Bantuan bagi peternak tersebut langsung diberikan oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, serta di dampingi juga dari President Director PT. Steelindo Wahana Perkasa, Mr. Lim Teng Hong.

Mr. Lim Teng Hong mengatakan, jika bantuan ini adalah bentuk PT. SWP peduli dengan para peternak yang ada di Belitung. Ditambah lagi, dengan diperhatikannya para peternak khususnya sapi, maka kebutuhan daging di pulau Belitung akan tercukupi untuk masyarakat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan para peternak.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu peternak sapi yang berada di lingkungan sekitar PT Steelindo Wahana Perkasa, sehingga kedepannya sapi-sapi yang diternakkan dapat memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat, dan khususnya juga dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat Belitung Timur,” ujar President Director PT. SWP

President Director PT. Steelindo Wahana Perkasa, Mr. Lim Teng Hong

Mr. Lim juga menyampaikan jika penyaluran bantuan bagi para peternak ini, tak lepas dari peran kerja sama antara perusahaan dan juga Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung. Sehingga pihak swasta maupun pemerintah dapat berkolaborasi untuk meningkatkan perekonomian di daerah, salah satunya pemanfaatan bungkil sawit untuk pakan ternak sapi.

“Dalam rangka membantu peternak sapi dalam memenuhi kebutuhan pakan ternak, PT Steelindo Wahana Perkasa bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemberian bantuan bungkil sawit atau yang lebih kami kenal sebagai Palm Kernel Expeler atau PKE,” ungkap Mr. Lim

“Besar harapan kami bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan hubungan silaturrahmi antara perusahaan dan masyarakat terus terpelihara dengan baik,” lanjutnya lagi

Berikut kelompok peternak yang mendapatkan bantuan dari PT. SWP dengan total sebanyak 19 ton bungkil sawit :

1. Kelompok Gunung Tulong yang berada di Desa Buding

2. Kelompok Jurai Sekaput di Desa Buding

3. Kelompok Mekar Jaya di Desa Mempaya

4. Kelompok Aik Raye di Desa Mempaya

Untuk diketahui, PT Steelindo Wahana Perkasa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan yang terintegrasi dengan beberapa pabrik pengolahan produk dari kelapa sawit beserta turunannya. PT. SWP juga merupakan salah satu kawasan berikat atau bonded zone yang ada di Pulau Belitung.

Salah satu produk turunan kelapa sawit yang dihasilkan oleh PT Steelindo Wahana Perkasa adalah bungkil sawit atau PKE. PKE ini merupakan produk ekspor yang dijual ke China dan beberapa negara lainnya.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *