Bertahun – Tahun Tertunda, Bupati Beltim Hidupkan Kembali Pariwisata Dan Ekonomi Masyarakat Bagian Selatan

Beltimnews.com, Manggar – Gaet ANJ Group, Bupati Belitung Timur mulai hidupkan pariwisata bagian selatan Belitung Timur. Tak hanya sekedar tempat melepas penat bagi wisatawan maupun masyarakat lokal, Bupati Belitung Timur dan ANJ Group kembangkan wisata edukasi kaya keanekaragaman hayati serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Setelah lama tertunda, akhirnya dikepemimpinan Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin merealisasikan kerja sama dengan ANJ Group dalam mengembangkan pariwisata di 2 Kecamatan bagian selatan Belitung Timur, Yakni Kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Dendang.

“Kerja sama dengan ANJ Group ini seharusnya sudah dari 2 tahun yang lalu, melalui MoU dari pihak ANJ denga Pemerintahan Daerah Belitung Timur. Namun baru sekarang realisasi kerja sama itu terjadi,” ujar Bupati Belitung Timur

Kini dengan adanya pengembangan pariwisata di Kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Dendang, ekonomi masyarakat juga akan ikut terdongkrak. Ditambah pihak ANJ memfasilitasi sarana prasarana pembangunan pariwisata yang juga beredukasi.

“Kita ingin mengembangkan konsep pariwisata diwilayah selatan Kabupaten Belitung Timur, dengan memanfaatkan potensi dan fasilitas sarana yang ada di ANJ. Sehingga ANJ tidak beriontasi saja kepada sektor sawit saja, tapi mereka juga ingin mengembangkan sektor pariwisata yang ada dilingkungan sekitar mereka,” ungkap Burhanudin atau yang akrab disapa Aan.

“Salah satu situs Makam Balok yang ada diwilayah HGU mereka, menjadi wilayah konservasi yang telah mereka kembangkan untuk kepariwisataan. Jadi orang bisa menikmati edukasi tentang perkebunan sawit, orang juga bisa berwisata ke wilayah selatan dengan mengenal situs kerajaan balok dan juga potensi pantai yang juga ada di wilayah selatan” Tambahnya lagi

Bupati Beltim sangat mendukung investor masuk ke wilayah Belitung Timur, apalagi investasi tersebut dapat mensejahterakan masyarakat. Dan juga mampu membangkitkan pariwisata di Belitung Timur.

“Kita mendukung program – program yang sifatnya inovasi, dan bisa memberikan daya ungkit terhadap pariwisata masyarakat lokal dimana investasi itu berada. bahkan bisa menjadi referensi bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian di wilayah konservasi di Belitung Timur sambil berwisata” Jelas Bupati Belitung Timur

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *