BIN Daerah Babel Kembali Gelar Vaksinasi Di Belitung Timur, Kali Ini Di Desa Kelubi

Beltimnews.com, MANGGAR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung (Babel) kembali mengadakan vaksinasi masal, pada hari Jumat (26/11/2021) bertempat di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Dosis yang disiapkan  sejumlah 540 dosis, dengan rincian Sinovac 240 dosis, dan Astra Zaneca 300 dosis.

Sekretaris Desa Kelubi Arta Suasana menyebutkan, capaian vaksin di Desa Kelubi dari jumlah 1971 warga Desa Kelubi, Dengan capaian vaksinasi diangka 90 persen lebih.

“Kemungkinan masih 30 atau 40 orang yang belum vaksinasi, karena hari ini sudah di laksanakan, mudah-mudahan tinggal sisa beberapa orang saja yang memang belum vaksin, nantinya bisa  di datangi kerumahnya langsung,” kata Arta.

Dia menjelaskan untuk vaksinasi yang dilaksanakan saat ini adalah vaksin kedua.

Dia berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara daerah Bangka Belitung, bisa mengejar target 100 persen masyarakat Desa Kelubi yang vaksinasi.

Sebelumnya di ketahui, BIN Bangka Belitung juga sudah melaksanakan vaksinasi dibeberapa desa lainya.

Kepala BIN Daerah Provinsi Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program vaksinasi oleh BIN kepada masyarakat dalam mengejar target capaian vaksin covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

Menurutnya, Kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi sesuai dengan target pemerintah untuk menciptakan herd imunity,

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk segera mendatangi gerai vaksin, dan jangan takut untuk divaksin.

“Alhamdulillah hari ini BINDA Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur, mengadakan kegiatan vaksinasi menyasar kepada masyarakat diantaranya di Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Kegiatan berjalan lancar, dengan antusias masyarakat mendatangi gerai vaksin yang dilaksanakan pada hari ini,” ujarnya.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *