Bobol Rumah Warga Desa Baru, Pok Deng Diringkus Reskrim Polres Beltim

Beltimnews.com, Manggar – Polres Belitung Timur berhasil membekuk Satu pelaku pembobol rumah warga yang berada di Desa Baru Kecamatan Manggar. Pelaku merupakan residivis yang juga pernah tertangkap dengan kasus yang sama. Senin (73/2022)

Seizin Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, SIP, Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Rais Muin menjelaskan, jika peristiwa tersebut bermula saat pelaku menyatroni rumah korban SH (23) pada dini hari pukul 4.10 wib sabtu (5/3).

Kemudian pelaku menjarah rumah korban dengan mengambil 1 unit handphone dan juga 2 unit jam tangan.

Sempat terbangun oleh suara berisik pelaku, korban kemudian terbangun, dan mendapati barang berharganya telah raib

Tak berselang lama, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belitung Timur.

Bergerak cepat, Reskrim Polres Beltim berhasil membekuk Satu pelaku terduga pelaku pembobolan atau pencurian yang dialami SH.

“Pelaku berhasil kita amankan, dan sekarang kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Terduga S juga telah mengakui perbuatannya” ujar Kasat Reskrim AKP Rais Muin

Sementara itu, pelaku Supiandi alias Pok Deng mengakui jika bukan hanya kali ini ia melakukan pencurian. Bahkan ia sempat merasakan hotel prodeo sebelumnya.

“Bukan sekali ini, sudah 4 kali curi hp. Pernah (dipenjara) gara – gara kasus maling hp juga,” ucap Pok Deng

Kini Pok Deng harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia kini diamankan di Polres Belitung Timur untuk proses lebih lanjut.

(Alfa/Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *