Breaking News: Penemuan Mayat Pria Gantung Diri Di Belitung Timur Gemparkan Warga

Beltimnews.com, Manggar – Warga Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur digemparkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tewas gantung diri di sebuah pohon dekat jalan raya, Minggu (21/8/2022) pagi.

Kepala Desa Kelubi, Zamroni mengatakan, pria yang diketahui bernama Amri (32) warga Palembang itu diperkirakan melakukan bunuh diri tadi malam, Sabtu (20/8/2022). Dan ditemukan oleh warganya yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian.

Zamroni menerangkan, menurut informasi dari warga, pria tersebut berprofesi sebagai kreditur di salah satu koperasi di Belitung Timur. Bahkan Sabtu kemarin, dia masih mendatangi nasabahnya seperti biasa yang ada di Desa Kelubi.

“Benar ada peristiwa gantung diri di RT 06 Dusun Birah, Kelubi. Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk divisum, dan hasilnya memang murni bunuh diri,” katanya saat dihubungi Beltimnews.com.

Dia menambahkan, pria yang tewas gantung diri di wilayah desanya itu, juga diketahui sudah memilik isteri. Aksi bunuh dirinya itupun lanjut Zamroni, sebelumnya memang sudah direncanakan.

“Ternyata berdasarkan laporan ketua BPD Kelubi, bahwa yang bersangkutan ini sudah punya rencana atau niat mau bunuh diri. Karena istrinya datang juga ke rumah sakit (saat visum),” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Belitung Timur IPTU Fajar Riansyah Pratama seizin Kapolres AKBP Taufik Noor Isya membenarkan tentang peristiwa gantung diri di kebun milik warga tersebut.

Dia mengatakan, setelah menerima laporan masyarakat, Piket Polres, Unit Identifikasi Sat Reskrim dan Unit Resintel Polsek Manggar langsung menuju lokasi dan menemukan korban sudah meninggal dunia. Kemudian melakukan olah TKP serta mengambil keterangan saksi-saksi di lapangan.

Dari hasil olah TKP kata Fajar, tidak di temukan bekas luka benda tajam ataupun tumpul di tubuh korban. Sedangkan untuk barang-barang berharga milik korban seperti sepeda motor, handphone dan dompet masih lengkap di TKP.

“Pihak keluarga sepenuhnya menerima atas musibah ini dan menolak untuk dilakukannya autopsi,” kata Kasat Reskrim Polres Belitung Timur.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *