Bukan Wacana, Beltim Mulai Vaksinasi Booster Kedua. Yulhaidir: Antisipasi Covid-19 Naik

Bukan Wacana, Beltim Mulai Vaksinasi Booster Kedua. Yulhaidir, Antisipasi Covid-19 Naik

Beltimnews.com, Manggar – Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah mulai menjalankan vaksin booster kedua untuk tenaga kesehatan (Nakes). Kegiatan vaksin tersebut sudah mulai dijalankan sejak penjadwalan pada hari Senin lalu.

Vaksin booster kedua bukan lagi hanya sekedar wacana pemerintah pusat. Berdasarkan surat edaran resmi, tenaga kesehatan sudah harus wajib melaksanakan vaksin booster kedua.

“Untuk saat ini vaksin booster sudah mulai dijalankan sejak hari Senin kemarin, prioritas utama saat ini untuk nakes karena resiko tertular mereka sangat tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan saat Covid seperti sekarang,” ujar Muhamad Yulhaidir kepala Dinkes Kabupaten Beltim kepada Beltimnews.com, Jumat (5/8/2022).

Yulhaidir menjelaskan, alasan pemerintah kembali menggaungkan booster kedua ini adalah karena di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia saat ini, angka Covid-19 mulai kembali melonjak. Sehingga antisipasi pemerintah adalah kembali melaksanakan vaksin booster kedua atau dosis keempat.

“Alasannya kemarin berdasarkan analisa ahli dari kementerian itu sebagian wilayah-wilayah tertentu di Indonesia kasus Covid-19-nya sudah mulai naik lagi, makanya sebagai antisipasi, pemerintah menyuruh diadakan vaksin booster kedua,” katanya.

Menurut Yulhaidir, saat ini Beltim masih aman dari kasus Covid-19, bahkan kasusnya sama sekali tidak ada. Namun pemerintah dan masyarakat harus selalu waspada dan hati-hati jangan sampai teledor.

Untuk saat ini, lanjut Yulhaidir, lokasi pemberian vaksin booster kedua ini sudah tersedia di dua titik.

“Tempat pemberian vaksin booster kedua itu ada di dua titik untuk saat ini, yang pertama di RSUD Muhammad Zein Beltim dan satu lagi di Polres Beltim,” katanya.

Yulhaidir menuturkan, untuk pemberian vaksin booster pertama atau dosis ketiga masih terus dilaksanakan, ia dan pihaknya akan terus mengejar target pemberian vaksin dosis ketiga kepada masyarakat. Dengan harapan agar kasus covid-19 di Beltim terus berada di angka nol.*

(Teguh | Beltimnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *