Bupati Belitung Timur Resmi Membuka Kejuaraan Off-Road Di Sirkuit Pasir Picai Damar

Beltimnews.com, DAMAR – Bupati Belitung Timur, Burhanudin resmi membukaan kejuaraan Belitung Timur Off-Road Kabupaten Belitung Timur Tahun 2021 di sirkuit Pasir Picai Kecamatan Damar. Kegiatan ini dilaksanakan tidak lain berangkat dari semangat Pemuda khususnya Pemuda Belitung Timur dalam wadah komunitas Belitung Timur Off-Road community dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Bupati Aan sangat mengapresiasikan kegiatan ini dan berharap agar kejuaraan tersebut dapat menjaring atlet berkualitas dari cabang olah raga yang dipertandingkan.

“saya harapkan memancing kembali masyarakat untuk beraktivitas dalam bidang olahraga, dan event ini bisa dilihat dari dunia luar Belitung untuk mendorong Belitung Timur menjadi berskala nasional atau regional, dan Belitung Timur kembali bergairah dalam bidang olahraga untuk menghasilkan atlet-atlet yang memiliki prestasi” ujar Aan.

Ketua Panitia Beltim Off-road 2021, Bripka Imad dalam laporannya mengatakan nantinya akan digelar secara rutin sebagai wadah untuk menjaring atlet berkualitas.

“Kegiatan Beltim Off-road 2021 bertujuan untuk menambah rasa di disiplin kecintaan dan kepercayaan diri generasi muda penggemar otomotif dalam berprestasi pada event-event kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional, Memperkenalkan dan menggairahkan kembali olahraga otomotif khususnya kendaraan offroad yang sudah lama tidak terlaksana dan memberikan hiburan bagi masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam memajukan pariwisata di Belitung Timur” ujar Imad.

Kejuaraan Off-Road 2021 terdiri dari 4 (empat) kelas
1. Kelas pemula
2. Kelas 1000 cc
3. Kelas under dan
4. Kelas FFA

Semula event ini dilaksanakan 2 (dua) hari yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 27 – 28 November 2021 berubah menjadi 3 hari pelaksanaan dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu dikarenakan Animo peserta yang sangat banyak dan jumlah starter mencapai 54 orang yang terdiri dari kelas pemula sebanyak 18 starter, kelas 1000 cc sebanyak 16 starter, kelas under sebanyak 11 starter dan kelas FFA sebanyak 9 Starter.

(lui/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *