Bupati Sampaikan LKPJ Di rapat Parpurna DPRD Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Saran dan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Belitung Timur tahun 2021 di ruang rapat DPRD, Senin (23/05/2022).

Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin mengatakan LKPJ 2021 merupakan transisi dari pemerintahan sebelumnya, dan ia merasa banyak yang harus diperbaiki.

Ia menerangkan bahwa fokus utama yang harus diperbaiki itu adalah masalah pendidikan, karena banyaknya siswa yang drop out dari sekolah di Belitung Timur pada tahun 2021.

“Fokus kita di tahun 2022 adalah pendidikan karena Banyak anak yang berhenti sekolah karena pernikahan dini dan ada yang memilih bekerja karena harga timah lagi naik,” kata Bupati Beltim.

Ia juga meminta dukungan semua pihak untuk sejalan tentang pentingnya pendidikan karena dengan pendidikan yang baik masyarakat Belitung Timur bisa lebih sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPRD Belitung Timur Fezzy uktolseja mengatakan bahwa ada rekomendasi untuk pemerintah daerah terkait LKPJ terutama masalah pendidikan, kesehatan, pemasangan lampu jalan yang belum optimal, pertanian dan perikanan.

Fezzy uktolseja juga meminta Terkait Peraturan daerah yang akan dibuat, supaya pemerintah daerah lebih sigap terhadap penerapan dan penegakkannya.

(Rumaryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *