Bupati Sampaikan Usulan-usulan Pembangunan Belitung Timur Kepada Penjabat Gubernur Babel

Beltimnews.com, Tanjung Gunung – Bupati Belitung Timur, Burhanudin menghadiri silaturahmi dan ramah-tamah dengan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin bersama dengan bupati/ walikota atau perwakilan di Bukit Angsa Mas Resto, Tanjung Gunung, Bangka Tengah, Rabu (18/5).

Acara tersebut dilakukan Ridwan Djamaluddin untuk mendengarkan masukan-masukan bupati/ walikota dalam mendukung tugas dan harapannya sebagai Pj. Gubernur Babel.

“Beliau meminta masukan, usul dan saran dalam rangka mendukung tugas dan harapan beliau sebagai Pj. Gubernur” ungkap Burhanudin ketika diwawancarai seusai acara tersebut.

Burhanudin dan bupati/ walikota se-Babel berharap agar Pj. Gubernur Babel dapat bersinergi dan koordinasi dalam membangun Prov. Kep. Bangka Belitung lebih baik ke depan.

“Kita juga berharap untuk dapat membangun sinergitas dan koordinasi antara gubernur dan bupati/ walikota di Bangka Belitung,” ujarnya.

Ridwan Djamaluddin mendapatkan banyak masukan dan usulan dari para bupati/ walikota termasuk Belitung Timur. Burhanudin menjelaskan dirinya telah menyampaikan beberapa usulan terkait permasalahan kebijakan pembangunan infrastruktur, aset serta percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Pulau Belitung terutama yang terkait kewenangan pemerintah provinsi.

“Kita mohonkan kepada beliau agat dapat didukung secara penuh,” jelas Aan sapaan akrab Burhanudin.

Terkait dengan permasalahan yang dihadapi petani sawit juga telah disampaikan oleh Aan kepada Ridwan Djamaluddin supaya dapat menyampaikan secara langsung kepada Presiden RI, Joko Widodo terkait dengan kebijakan pelarangan ekspor CPO.

“Saya juga sampaikan kepada beliau untuk disampaikan kepada Bapak Presiden terkait harapan para petani (sawit) atas dicabut larangan ekspor,” imbuh Aan.

Masing-masing kabupaten/ kota juga menyampaikan masalah-masalah yang ada di wilayah masing-masing dan Aan berharap ini dapat menjadi upaya untuk saling mendukung dan mengisi dalam mencapai tujuan pembangunan di Negeri Serumpun Sebalai hingga pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Semoga dari silaturahmi ini bisa menghasilkan rekonsiliasi kinerja untuk memberikan dukungan dan saling mengisi antar kabupaten/ kota dengan Pj. Gubernur dalam membangun Bangka Belitung ke depan sampai dengan akhir masa jabatannya untuk menyongsong pelaksanaan Pilkada Tahun 2024,” pungkas Aan.

(Setda Prokom Beltim/Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *