Bupati Tegaskan Tetap Mendukung Ritel Modern di Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – Bupati Burhanudin menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur terus mengawasi terkait komitmen ritel modern sejak awal buka hingga saat ini.

Baik itu terhadap kesepakatan dalam penyerapan tenaga kerja lokal, atau pun ketersediaan ruang promosi bagi produk pelaku UMKM yang ada di Belitung Timur.

Dia menerangkan, keberadaan ritel-ritel modern yang banyak bahkan hingga ke desa-desa, merupakan bagian daripada solusi pertumbuhan ekonomi.

Dan masyarakat pun dinilainya, juga bisa menentukan pilihan untuk tempat mereka berbelanja. Jika di retail modern dirasa lebih mahal, mereka bisa pindah ke tempat lainnya.

“Artinya kita memberikan kebebasan, peluang investasi, lapangan pekerjaan. Masalah tenaga kerja, beliau (pihak ritel modern) sudah berkomitmen, tenaga kerja lokal, UMKM juga sudah ada (tempat promosi),” tegasnya usai Grand Opening salah satu ritel modern di Desa Padang, Manggar. Senin (30/1/2023)

Selain itu, Bupati Burhanudin mengatakan bahwa Belitung Timur merupakan daerah berkembang sehingga harus membuka diri agar banyak investasi yang masuk.

Sementara disinggung terkait kesepakatan ritel modern sebelumnya yang hanya dilaksanakan diawal, Bupati menyebut jika pihaknya dan management ritel bersangkutan sudah berkomitmen.

“Masa ada investasi mau masuk kita larang, jangan sedikit-sedikit ribut. Mau, kota ini sepi sama seperti dulu?,” tegasnya.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *