Camat Manggar Akan Tindaklanjuti Penginapan Yang Loloskan Anak Dibawah Umur “Check-in”

Foto Wahyu

Beltimnews.com, Manggar – Tanggapi adanya peristiwa pengamanan belasan remaja yang terjaring di sebuah penginapan Kota Manggar. Camat Manggar, Herri Susanto akan segera menindaklanjuti proses pembinaan terhadap para remaja yang terlibat. Sabtu (25/2/2023)

Selain itu ia juga akan memberikan tindakan kepada penginapan yang memberikan kebebasan anak – anak untuk dapat menyewa kamar sendiri.

“Kita sangat sesali kejadian ini, apalagi mayoritas remaja yang terlibat ini murapakan warga kampung baru di wilayah Kecamatan Manggar. Namun kita lalukan pembinaan terhadap para remaja ini, apalagi orang tuanya tadi sudah bicada kepada kita untuk menyerahkan pembinaannya kepada kita selaku pemerintah,” ujar Camat Manggar

Herri juga mengatakan jika ia akan segera meminta semua pihak juga ikut berperan dalam menuntaskan permasalahan yang ada di remaja.

“Kita akan mengajak Tokoh yang ada di Kampung Baru, pihak Desa serta stekholder yang terkait untuk memberikan binaan serta solusi terhadap apa yang sekarang ini menjadi perhatian serius kita,” ungkap Herri

Dari peristiwa tersebut, Camat Manggar agar memberikan tindakan terhadap penginapan yang memperbolehkan anak – anak dibawah umur untuk menginap sendiri.

“Dengan kejadian ini kami akan menindaklanjuti, bagaimana bisa penginapan menerima anak – anak dibawah umur?. Itu menjadi catatan kami dan akan kami tindaklanjuti,” tegasnya

Camat Manggar pun berharap agar peran orang tua lebih erat lagi terhadap anak – anaknya, apalagi banyaknya anak putus sekolah menjadikan anak tersebut terjerumus ke pergaulan yang salah.

“Kami meminta para orang tua untuk dapat berkomitmen lagi, dalam memberikan perhatian kepada anaknya, menjaga anaknya. Jangan sampai kami sudah melalukan pembinaan secara serius, namun dirumah mereka malah bisa bebas tanpa aturan yang baik,” kata Vamat Manggar Herri.

Sebelumnya diberitakan jika belasan remaja diamankan disebuah penginapan di Kota Manggar, saat diamankan para remaja tersebut sedang pesta miras dan prostitusi.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *