Cari Bibit Pecatur Andal, PT Timah Tbk Dukung Pecasi Belitung Timur Gelar Kejuaraan Catur Junior U15

Beltimnews.com, Belitung Timur – Guna mendorong munculnya bibit-bibit pecatur andal, PT Timah Tbk ikut menyukseskan Kejuaraan Catur Junior U-15 se-Kabupaten Belitung Timur yang diselenggarakan 17-18 September 2022 lalu di water Boom Mitra Sejahtera Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar.

Melalui dana CSR, PT Timah Tbk mendukung kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Belitung Timur itu.

Kejuaraan yang diikuti sebanyak 30 orang siswa Sekolah Dasar dan 24 siswa Sekolah Menengah Pertama tersebut, diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2022.

Ketua Pengkab Percasi Belitung Timur, Ferizal mengatakan kejuaran ini menggunakan system Swiss Manajer tujuh Babak dengan waktu pikir selama 25 menit, dimana semua pemain akan bermain sebanyak tujuh babak.

“Alhamdulillah banyak peserta yang ikut dalam kejuaran catur itu, dan peserta paling jauh SMPN 1 Dendang,” katanya.

Menurut Ferizal, kejuaran itu guna mencari bibit atau regenerasi atlit catur yang masih usia muda, sehingga bisa diasah dan membawa nama baik daerah kedepannya. Dia pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kepedulian PT Timah Tbk dalam mendorong peningkatan prestasi olahraga.

Dia menjelaskan, bantuan PT Timah Tbk itu digunakan untuk memotivasi para atlit catur, seperti untuk hadiah kepada pemenang dan peserta, karena hadiah diberikan bukan hanya pemenang tapi juga peserta diberikan bingkisan.

“Dan juga memasyarakatkan olahraga catur kepada anak-anak pelajar, karena catur ini berpengaruh kepada tingkat intelijensi anak-anak. Terima kasih juga karena PT Timah Tbk peduli terhadap pengembangan keolahragaan di Beltim, khususnya catur,” bebernya.

Oleh karena itu, ia berharap kejuaran semacam itu bisa rutin dilaksanakan dan berkelanjutan. Selain itu, Pemda juga bisa mempertandingkan catur di O2SN atau Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Beltim.

“Semoga pemda mempertandingkan catur ini di agenda O2SN atau Popda nantinya,” tandasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *