Cegah Remaja dari Narkoba, Forum Sehat Beltim Gelar Sosialisasi Napza

Cegah Remaja dari Narkoba, Forum Sehat Beltim Gelar Sosialisasi Napza
Kepala DKPPKB Kab. Beltim Yulhaidir (Kedua dari kanan) saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Napza di ruang pertemuan DKPPKB, Selasa (12/7/2022). Foto: istimewa.

Beltimnews.com, Manggar – 50 anak usia 13-15 tahun (SMP) ikuti sosialisasi Napza (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya) di ruang pertemuan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Selasa (12/7/2022).

Kegiatan ini digelar “Forum Sehat Beltim” guna mencegah dan melindungi remaja di Belitung Timur (Beltim) yang sehat tanpa Narkoba.

Karena berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia pada Juni 2021 lalu, terdapat sebanyak 57 persen remaja di Indonesia coba pakai Narkoba.

Pengurus di Tatanan Sosial Forum Sehat Beltim, Imelda Handayani mengatakan narasumber dalam sosialisasi tersebut Kasi Rehabilitasi /Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi BNNK Belitung, Andi Kustiawan.

“Peserta itu dari semua SMP di Beltim, kelas 7 8 9 berjumlah 50 orang. Ini juga melalui penilaian seperti KLA (Kabupaten Layak Anak),” ujarnya.*

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *