Ciptakan Generasi Qurani, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke TPA Desa Baru

Beltimnews.com, Belitung Timur – Untuk menciptakan mendukung pendidikan Alquran bagi anak-anak, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan peningkatan sarana prasarana pembelajaran di Taman Pendidikan Al- Quran (TPA) di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Ketua Masjid Al- Ijtihad sekaligus pengurus TPA, Babul Wallid Syahrimadan TPA ini merupakan naungan Masjid Al- Ijtihad Desa Baru Kecamatan Manggar Belitung Timur.

Ia mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk yang diberikan, sebab PT Timah Tbk membantu TPA menanamkan pendidikan Al-Quran kepada anak-anak.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan seperti ini dapat meningkatkan fasilitas, sebab bisa melengkapi fasilitas yang masih kurang bisa,” kata Syahrimadan.

Ia menyebutkan, salah satu yang masih kurang yakni Al-Quran. Dengan adanya bantuan ini dapat menambah karena setiap bulannya santri yang belajar di TPA terus bertambah.

” Saat ini murid ada 75 orang, sebagian anak nelayan, dan juga ada anak-anak dari daerah lain,” bebernya.

Menurutnya, tujuan mereka membuka TPA itu, agar generasi muda paham tentang agama, menanamkan nilai-nilai pendidikan Al- Quran.

“Sehingga ada sedikit pembentengan-pembentengan untuk ditanamkan agama kepada anak-anak,” katanya.

Menurutnya, dalam pengembangan TPA itu masih ada beberapa kendala seperti kekurangan guru. Sebelumnya hanya ia sendiri, namun saat ini sudah ada tambahan satu guru yang sebelumnya merupakan murid Syahrimadan di TPA itu.

Ia berharap kedepan dengan adanya bantuan PT Timah Tbk, TPA itu bisa berkembang. Kedepan, pihaknya berencana mencari lahan untuk membangun TPA yang lebih besar sehingga bisa menampung lebih banyak para santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *