Cuaca Ekstrem, 3 Rumah Di Manggar Rusak Di Hantam Angin Puting Beliung

Beltimnews.com, Manggar – Hujan deras dan angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sebabkan tujuh rumah di kecamatan Manggar mengalami kerusakan, Jumat (23/9/2022).

Koordinator Tagana Beltim Mahroni Hidayat mengatakan rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang dan angin puting beliung tersebut, berada di tiga titik yang berbeda.

“Lokasinya berada di tiga tempat, yaitu Gang Semutok, Simpang Empat, dan dekat Tegel EC,” ucap Hidayat kepada Beltimnews.com, Jumat (23/9/2022) pagi.

Dia menuturkan, korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat, untuk sementara diungsikan ke tetangga sekitar guna menunggu bantuan datang dari pihak terkait.

Sementara itu, untuk saat ini kata dia, pihak Tagana dan BPBD Beltim sedang melakukan evakuasi dan pendataan secara menyeluruh total rumah yang mengalami kerusakan.

“Pihak Tagana dan BPBD Beltim sedang melakukan evakuasi dan pendataan lebih lanjut, dikhwatirkan akan ada tambahan kasus rumah rusak, akibat dari hujan dan angin kencang yang belum berhenti,” tuturnya.

Untuk diketahui, sampai sekarang hujan masih mengguyur Kecamatan Manggar dan sekitarnya dengan intensitas sedang. Dikabarkan juga beberapa wilayah di Kabupaten Beltim seperti Kecamatan Simpang Pesak hingga Kelapa Kampit mengalami keadaan yang sama.

(Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *