Dinas Pendidikan Beltim Optimis Anak Didik Tetap Mendapat Pembelajaran Walaupun Masih Suasana Pandemi

Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur

Beltimews.com, MANGGAR – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Amrizal, optimis anak didik tetap mendapatkan pembelajaran, hal tersebut  berkenaan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun terakhir.

Dia mengatkan di semester pertama tahun ajaran 2021-2022, beberapa sekolah sudah mulai membuka kembali pembelajaran tatap muka.

“Kondisi Covid-19 di Beltim sekarang kita di level 2 dari sebelumnya sempat di level 4. Di semester pertama tahun 2021- 2022, kegiatan belajar mengajar kita tetap jalan. Dengan model pembelajaran yang berbeda, di setiap sekolah dan Kecamatan punya model pembelajaran yang berbeda. Ada yang shift-shift an, ada yang setiap hari pagi atau siang,” ujarnya Selasa (16/11/2021).

Dia berharap dengan semakin tingginya capaian vaksinasi, pelajar menjadi prioritas mengingat pembelajaran tatap muka perlu dimaksimalkan.

Dia menjelaskan di Belitung Timur sudah dua tahun pembelajaran dalam kategori 50 persen tatap muka.

“Para siswa dalam seminggu hanya tiga hari atau lima hari sekolah tapi setengah hari dari waktu yang disediakan, selebihnya online atau daring,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *