Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur Raih Predikat Sangat Baik Di Tingkat Nasional

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur, Mudiarsono

Beltimnews.com, Manggar – Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur raih predikat sangat baik di tingkat nasional. Prestasi tersebut berdasarkan pengumuman Pusat Akreditasi Kearsipan dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kamis (8/12) via zoom meeting.

Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Belitung Timur, Mudiarsono mengatakan jika kearsipan memiliki peranan penting sebagai bagian dari sumber informasi yang terekan dan objektif.

Atas prestasi yang digapai, Mudiarsono mengaku bangga dan senang. Dia beharap di tahun berikutnya, Dinas PerpuskaanDinas Belitung Timur akan terus mengukur prestasi hingga mencapai predikat sangat memuaskan.

“Hal ini sejalan dengan arahan Presiden bahwa kemampuan Indonesia dalam mengelola arsip harus semakin baik, karena arsip merupakan landasan untuk membuat kebijakan yang cepat dan tepat,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perpustakaan Belitung Timur, Roby Yanuar menerangkan bahwa pengelolaan kearsipan yang baik merupakan cerminan manajemen dalam melakukan perekaman, baik itu kegiatan maupun peristiwa.

Dia pun berharap dengan hasil pengawasan ANRI tersebut dapat menjadi tambahan motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kearsipan di Kabupaten Belitung Timur.

“Karena manajemen yang baik memberikan manfaat yang besar bagi Dinas Perpustakaan sebagai wujud eksistensi dan menunjang kegiatan yang lebih efisien, mulai dari pendataan, hingga restorasi dan perlindungan arsip,” ucapnya.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *