Disambangi Menteri Desa, Ini Permintaan Bupati Belitung Timur

Disambangi Menteri Desa, Ini Permintaan Bupati Belitung Timur

Beltimnews.com, MANGGAR – Bupati Belitung Timur akan terus dorong Desa yang ada diwilayahnya untuk dapat berkembang dengan cepat dengan pemulihan ekonomi level desa. Hal ini disampaikan Drs. Burhanudin saat dikunjungi Dikunjungi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar hari ini Jum’at (19/11/2021)

Menurut Bupati Belitung Timur, kunjungan Meteri Desa ini adalah kesempatan bagi Kepala Desa untuk dapat berbenah diri setelah sepanjang tahun roda ekonomi di desa sulit bergerak semenjak Pandemi Covid-19. Apalagi menurutnya arahan dari Menteri desa mampu mendorong semangat Kepala Desa untuk mengembangkan sektor yang selama ini sudah menjadi andalan di Desa masing – masing.

“Ini penting bagi Kepala Desa, artinya mereka secara langsung mendengarkan arahan dari pak Meteri, tentang bagaimana pengelolaan dana desa seharusnya. Ini yang pasti memberikan semangat kepada kepala desa untuk semagat membangun, baik sektor kepariwisataan maupaun sektor SDM,” ujar Burhanudin

Ditambahnya lagi, agar Kepala Desa mampu benar – benar untuk mengelola dana desa dengan tepat, supaya alokasi dana desa tidak menjadi sia – sia.

“Intinya tidak ada sekatan – sekatan yang menghambat inovasi. Kita berharap kapada kepala desa ini harus betul – betul memanfaatkan dana alokasi itu dengan sebaik – baiknya,” kata Bupati Belitung Timur

Ia juga berharap denga kunjungan Meteri Desa ini, kedepannya ada bantuan dana segar dari Kementerian agar desa – Desa di Belitung Timur mampu mengembangkan sektor yang telah menjadi prioritas sehingga dampaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan tak lupa ia meminta agar juga dilakukan pengawasan yang ketat dari pihak Kementerian terkait dana alokasi untuk desa, agar tidak terjadi penyelengan oleh oknum penerima dana.

“Harapan kita mudah – mudahan pak Dirjen dan pak Menteri bisa memberikan stimulus baru dalam pendanaan kita kedepan. Kita mendorong juga kepada pak menteri agar dapat melakukan pemantauan juga terhadap alokasi dana desa itu betul – betul untuk pembangunan desa,”  Imbuh Burhanudin yang juga akran di sapa Aan.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *