Dukung Tim Pencarian Helikopter Polri, Tagana Belitung Timur Buka Dapur Umum

Dapur Umum Tagana Belitung Timur di Pantai Pantai Malang Lepau

Beltimnews.com, Damar – Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendirikan dapur umum lapangan guna memberikan dukungan kepada tim gabungan pencarian Helikopter Polri jenis BO-105 P 1103 yang dikabarkan hilang kontak di perairan Beltim.

Dapur Tagana ini disiapkan selama tiga hari kedepan guna mendukung konsumsi tim pencarian yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri dan pihak lainnya yang ada di Pantai Malang Lepau Kecamatan Damar.

Kepala Dapur Umum Lapangan Tagana, Robianto mengatakan dapur umum Tagana itu merupakan kendaraan bergerak yang dimodifikasi sebagai dapur masak.

Dapur umum tersebut lanjut Robi, menyediakan makanan bagi tim gabungan dan relawan yang ikut terlibat dalam melakukan pencarian helikopter Polri yang dikabarkan mengalami kecelakaan di perairan Beltim pada Minggu (27/11) siang kemarin.

Dia menambahkan, dapur umum Tagana menyediakan setidaknya 300 porsi makanan dan sarapan. Selain itu, juga menyediakan kopi dan teh bagi tim gabungan dan relawan. Operasional dapur umum didukung anggaran kepolisian dan Pemkab Belitung Timur.

“Kami juga dibantu KSP Gustin Desa Burung Mandi. Untuk sekali masak kita siapkan 300 porsi tapi dilebihkan menjadi 350 porsi,” ujar Robianto, Senin (28/11/2022) petang.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *