Enam Pelajar Belitung Lolos Program Beasiswa PT Timah Tbk SMA Negeri 1 Pemali, Suharlina Sempat Tak Yakin

Beltimnews.com, BELITUNG — Sebanyak enam pelajar asal Pulau Belitung lulus seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMA Negeri 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024.

Sebelumnya, PT Timah Tbk mengumumkan 36 pelajar lulus program itu, para pelajar yang lulus berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.

Proses seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk telah berlangsung sejak April lalu yang diikuti sebanyak 257 siswa mendaftar.

Berbagai rangkain kegiatan yang telah diikuti para peserta seleksi seperti tes administrasi, potensi akademik, psikotes, wawancara, psikologi klinis dan tes kesehatan.

Suharlina satu di antara siswa yang diterima dari SMPN 1 Manggar mengaku sangat senang bisa lulus program kelas beasiswa.

“Perasaan saya senang dan terharu serta bangga setelah diterima dalam program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMA Negeri 1 Pemali,” kata Suharlina.

Menurutnya, ia tidak menyangka bisa lolos sebab banyak peserta yang mengikuti seleksi program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

Namun, Ia tetap berjuang dan percaya bahwa Tuhan memberikan jalan terbaik. Dirinya pun terus berusaha dengan belajar.

“Saya belajar dengan mencari kisi-kisi mulai dari media sosial maupun buku sesuai dengan tes yang ditentukan, serta membuat motivasi sebagai penyemangat dalam belajar,” jelasnya.

Pelajar asal Dusun Gajah Mada, Desa Mekar Jaya itu menyebutkan, bahwa orang tuanya sangat senang serta bahagia dan bangga atas kelulusan anaknya dalam program anggota holding industri pertambangan MIND ID itu.

“Orang tua saya saat mendengar lulus tes sangat senang,bahagia, dan bangga,” ungkapnya.

Ia sangat bersyukur bisa lolos program itu, sebab program kelas beasiswa ini merupakan salah satu “golden tiket” bagi pelajar-pelajar di Belitung yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Dengan program kelas beasiswa inilah, PT Timah Tbk menyiapkan dasar bagi future leader dengan kualitas yang terbaik bagi pelajar-pelajar di Pulau Belitung,” sebutnya.

“Saya harap PT Timah Tbk terus jaya, dan terus bisa menyiapkan serta memberikan yang terbaik bagi calon generasi emas Indonesia,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *