Energi Bersih Kendaraan Listrik PLN Bisa Tarik Minat Wisatawan Internasional Untuk Berkunjung

Beltimnews.com, Tanjungpandan – PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin dukung kendaraan bermotor listrik produk PLN menjadi kendaraan masa depan bagi masyarakat khususnya di Pulau Belitung.

Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri kegiatan deklarasikan kesiapan PLN menyukseskan G20 dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Belitung, Senin (5/9/2022) di Kantor PLN UP 3 Belitung.

Dia mengatakan, kendaraan listrik yang menggunakan energi bersih milik PLN, adalah salah satu cara untuk mendukung Bangka Belitung dalam menarik wisatawan asing.

“Tadi saya sampaikan, kita berusaha menarik wisatawan internasional, sekarang wisatawan itu punya sentimen, dia akan datang ke tempat-tempat yang menggunakan energi bersih,” katanya.

Menurutnya, karena teknologi kendaraan bermotor listrik ini masih baru, sehingga wajar jika harganya relatif mahal. Namun demikian diharapkannya, seluruh pihak agar bersama-sama mengkampanyekan bahwa Bangka Belitung akan beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Kami berharap, pemanfaatan kendaraan bermotor listrik di Belitung dalam rangka G20 akan menjadi pemicu kita untuk mulai beralih kesana. Dengan beralih kepada kendaraan bermotor listrik ini, baik mobil maupun motor kedepan Indonesia bisa memproduksi sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, saat melakukan uji coba mobil listrik PLN, PJ Gubernur Ridwan mengaku nyaman, mulus dan suara mesinnya halus di kecepatan 30/40 km perjam. Dan kenyamanannya akan lebih terasa lanjutnya, saat di jalan yang kosong dengan kecepatan tinggi.

“Silahkan nanti dikampanyekan bawa kita menuju energi bersih, yang mudah-mudahan juga akan menjadi salah satu pendukung dalam kampanye pariwisata kita, dan kedepan kita juga mendukung kemandirian kendaraan bermotor buatan dalam negeri,” tandasnya.

(Hermansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *