Evaluasi Peserta Didik Awal Tahun 2024, Sanggar Muara 9 Gelar Perlombaan

Beltimnews.com, Gantung – Mengawali tahun 2024 Sanggar Muara 9 menggelar perlombaan unjuk bakat seni pada anak didiknya. Kegiatan tersebut belangsung di Cafe & Resto Khairan21 Kecamatan Gantung pada Minggu (14/12024).

Penanggungjawab Sanggar Muara 9, Diana Ogut mengatakan jika kegiatan perlombaan Sanggar Muara 9 diadakan untuk mengevaluasi bakat yang dimiliki oleh para anak didik, dan juga mengasah mental para peserta saat tampil didepan umum.

“Dalam kegiatan evaluasi yang dilaksanakan sanggar MUARA 9 pada hari ini kami menyelenggarakan perlombaan sebanyak empat kategori yang telah di ajarkan oleh koreografer sanggar MUARA 9 kepada anak didik pada tahun 2023 yang lalu. Alhamdulillah hari ini kami telah melihat secara langsung hasil kegiatan anak-anak didik sanggar MUARA 9,” kata Diana

penanggung jawab sanggar, Diana Ogut

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 69 perserta anak didik yang di bagi dalam 4 Kategori lomba, Yakni kelas tari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, kelas Biola, Kelas Gitar, Kelas Melukis.

“Kami berterimakasih kapada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung Sanggar Muara 9 sehingga kegiatan lomba dapat terlaksana dengan baik, kami berharap Belitung Timur dapat melahirkan talenta muda berbakat dan mengharumkan nama daerah kita tercinta ini,” ucapbnya

Pada pembukaan perlombaan Sanggar Muara 9 juga dihadiri langsung oleh Camat Gantung Kab. Beltim, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Beltim yang diwakili oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar bapak Andi irawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Beltim yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Kebudayaan bapak Sarwan.

Para peserta didik sanggar muara 9

Dalam kesempatan tersebut, Camat Gantung Mustopa memberikan apresiasinya kepada sanggar Muara 9 yang telah memberikan ruang baru bagi anak – anak muda di Kecamatan Gantung. Ia berharap Sanggar Muara 9 dapat menjadi tempat bagi para remaja yang ingin mengasah kemampuan bakatnya ataupun ingin belajar dan menorehkan prestasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ketua penanggung jawab sanggar MUARA 9, pembina sanggar dan panitia pelaksana kegiatan perlombaan dalam rangka evaluasi anak didik sanggar MUARA 9, yang mana kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Gantung, selaku Camat Gantung saya memberikan apresiasi kepada sanggar MUARA 9 yang mana dalam telah mendidik anak-anak dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Gantung Kab. Beltim, ternyata selain kesenian tari sanggar MUARA 9 juga telah membina anak didik di kelas biola, gitar dan melukis, harapan saya agar kegiatan ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan sampai ke tingkat Nasional,” ujar Camat Gantung.

Camat Gantung saat pembagian hadiah

Sebagai bentuk komitmen mendukung sanggar- sanggar yang ada di wilayanya, camat gantung memberikan ruang fasilitas untuk dipergunakan saat berlatih maupun membuat kegiatan yang positif.

“Saya akan selalu mensuport apabila sanggar MUARA 9 dan sanggar-sanggar yang ada di Kec. Gantung akan menggunakan fasilitas Kecamatan atau pun aula Kecamatan untuk latihan saya persilahkan,” pungkasnya

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *