Evi Optimis JPJR akan Berlangsung Sukses Meski Waktunya Berdekatan dengan G20

Evi Optimis JPJR akan Berlangsung Sukses Meski Waktunya Berdekatan dengan G20
Kepala Disbudpar Beltim, Evi Nardi. Foto: Herman/Beltimnews.

Beltimnews.com, Manggar – Event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) akan dilaksanakan berdekatan dengan kegiatan Belitong G20 pada bulan September mendatang. Karenanya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah melakukan tahap perencanaan sebaik mungkin agar kedua event besar tersebut berjalan maksimal.

“Ini merupakan moment yang pas dengan pelaksanaan pertemuan Menteri-menteri pembangunan G20 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 September, event JPJR ini memang kami laksanakan sebelum event G20 yaitu pada tanggal 3-7 September 2022,” ujar Kepala Disbudpar Beltim, Evi Nardi, Senin(18/7/2022).

Evi juga menerangkan, pihaknya sudah melakukan tahap syuting pembuatan video dan pemotretan terhadap beberapa figur-figur rempah dan objek wisata yang akan ditampilkan pada seremoni pembukaan event JPJR 2022.

“Minggu kemarin kami sudah syuting dan foto figur-figur rempah dan beberapa pembuatan video obyek-obyek wisata di Belitung Timur untuk memeriahkan Event JPJR yang insyallah opening ceremony akan dilaksaksanakan pada 3 September 2022 di lapangan Yagor Desa Kurnia Jaya, Manggar,” ujarnya.

Selain itu, untuk memeriahkan pembukaan event JPJR ke 4 tahun ini, pihaknya masih terus berusaha mengundang menteri pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif maupun menteri pendidikan dan kebudayaan karena event ini sangat berkaitan erat dan berkolaborasi antara dua kementerian tersebut.

“Program Kemendikbud Ristek juga pada tahun 2024 insyallah menjadi warisan Jalur Nasional, Jalur Rempah Unesco, maka inilah kita saling bersinergi dan berkolaborasi antara dua kementerian ini, dan kami berusaha agar dibuka oleh dua menteri itu,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan sejauh ini tahap persiapan Disbudpar Beltim sudah membentuk panitia kecil, baik platform Indonesiananya juga dan panitia panitia lokal sendiri serta ada kolaborasi dari beberapa komoditas di Belitung Timur.

Evi berharap semua pihak yang terkait agar bersama-sama bersinergi mendukung dan kompak untuk menyukseskan JPJR 2022 agar sukses.

Selain itu, Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Bupati Belitung Timur, karena ini merupakan Event Nasional yang digelar di Belitung Timur.

“Bupati selalu support untuk pelaksanakan Jelajah Pesona Jalur Rempah yang memang merupakan event nasional,” tuturnya.*

(Teguh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *