Florentina Dan Ardiansyah Terpilih Menjadi Duta Genre 2022 Kabupaten Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – Pemilihan Duta GENRE (Generasi Punya Rencana) 2022 telah selesai digelar di Aula Kantor Camat Manggar, Selasa (10/04) sore hari, dan menobatkan Florentina Dewi Yulia dan Ardiansyah Septyanto sebagai pemenang.

Program ini diluncurkan oleh Pemerintah Lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Belitung Timur, M. Yulhaidir mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan program berencana terhadap generasi penerus bangsa.

“Penilaian juri bukan hanya soal postur ,tetapi juga kemampuan berkomunikasi serta wawasan yang mereka miliki, Dimana yang terpilih memang punya konsep tentang kepemudaan yang punya rencana serta dapat memecahkan masalah yang dialami oleh teman sebayanya,” ungkap Yulhaidir.

Bupati Belitung timur Drs.Burhanudin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi kegiatan ini, sehingga menurutnya Duta genre ini mampu menjadi figur dan motivator rekan sebaya serta memberikan dukungan terkait permasalahan mereka sehingga dapat mencegah kenalan remaja yang terjadi di Belitung Timur.

Dari 6 Pasangan Finalis yang berasal dari SMP dan SMA yang ada dibelitung Timur, para muda  mudi ini bersaing menjadi Duta Genre 2022 melalui seleksi inovasi program, uji bakat, pendalaman materi, serta kemampuan menjawab pertanyaan. Dan berdasarkan penilaian juri, Florentina Dewi Yulia dari SMA Negeri 1 Manggar dan Ardiansyah Septyanto dari SMK 1 Kelapa Kampit terpilih menjadi Duta Genre 2022.

Usai Terpilih Florentina dan Ardiansyah mengatakan mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi duta Genre yang baik dan akan menjalankan program Genre yang telah mereka buat.

Sementara itu runner-up 1 jatuh pada Raul Rian Syahputra dan Chelsie Mutten, sedangkan runner-up 2 jatuh kepada Muhammad Gitra dan Graffana.

(Rumaryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *