Gandeng Enam Sekolah Lainnya, SMP Negeri 1 Gantung Gelar Pentas Seni Kolaborasi

Beltimnews.com, Gantung – SMP Negeri 1 Gantung menggelar pentas seni kolaborasi dengan menggandeng 6 sekolah tingkat SMP dan MTS yang terletak di wilayah Kecamatan Gantung dan Simpang Renggiang Kabupaten Belitung Timur, Kamis (24/11/2022).

Kepala sekolah SMPN 1 Gantung, Henny Lestari mengatakan pentas seni kolaborasi ini berjudul “Gawe Beriwang” yang bertujuan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila pada siswa-siswi SMP di Kecamatan Gantung dan Simpang Renggiang.

“Kami selaku tuan rumah mengajak 6 sekolah lainya untuk berkolaborasi dalam pentas seni sebagai wadah untuk menunjukkan kreativitas mereka sebagai pelajar Pancasila,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Timur, Sarjano mengapresiasi seluruh sekolah yang terlibat dalam kolaborasi pentas seni tersebut.

Menurutnya ini merupakan implementasi dari kurikulum Merdeka, dimana anak-anak dituntut untuk berinovasi dan berkreasi sesuai dengan minat dan bakat mereka.

“Pentas seni kolaborasi ini sangat bagus, sehingga bisa dicontoh oleh sekolah lainya di Beltim, karena kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengembangkan diri,” katanya.

Senada dengan hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, Husaini Rasyid menyebut pentas seni kolaborasi dapat memberikan bekal serta pengalaman untuk para pelajar.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang tahunan dan berkembang ke tingkat Kabupaten, sehingga nantinya seluruh sekolah di Belitung Timur mempunyai wadah untuk menunjukkan bakat dan kreasi siswanya.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *