Hadiri Peringatan Isra Mikraj, Burhanudin Berpesan Hindari Perdebatan Berujung Perpecahan

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur, Burhanudin dan Khairil Anwar menghadiri acara Nibong Punggor Bersholawat dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/ 2022 Masehi bertempat di Masjid Al-Istiqomah Nibong Punggor, Kecamatan Kelapa Kampit, Minggu (27/2).
Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh K.H. Muhammad Nur Hayid (Gus Hayid), Komisi Dakwah MUI Pusat yang juga sekaligus memberikan tausiah ini, Burhanudin berharap acara ini dapat menjadi modal meningkatkan iman serta takwa umat Muslim kepada Allah SWT.
“Harapan kita keluar dari Masjid ini dalam rangka kita memperingati Isra Mikraj menjadi modal kita untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.
Terkait dengan beberapa isu yang sedang diperdebatkan di media nasional maupun media sosial antar umat Muslim, Burhanudin berpesan supaya hal tersebut tidak merusak kedamaian dan ketentraman yang ada di Belitung Timur.
“Saya tidak ingin mendengar tentang perdebatan hal-hal tentang apa yang sedang dihebohkan di televisi yang menghujat, memaki tidak usah. Saya ingin Belitung Timur damai dan tentram,” himbau Burhanudin.
Kemudian, ia memberi pemahaman bahwa tidak ada manusia yang sempurna sehingga sesama manusia tidak perlu saling mencaci-maki ataupun menghujat terutama di media sosial.
“Kita tidak ada yang sempurna, jangan kita saling memaki, menghujat. Di Facebook itu jari jemari itu jadi dosa buat kita, tidak senang dengan orang dicaci-maki di Facebook,” ungkapnya.
Oleh sebab itu, Burhanudin mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga diri beserta keluarganya masing-masing agar terhindar dari perbuatan dosa serta dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan tersebut.
“Mari jaga diri kita dan keluarga kita dari siksa api neraka. Karena itu tolong kepada kita semua, malam ini mari sama-sama dengarkan, ambil faedah dan manfaat yang terbaik,” pungkasnya.
(Prokom Setda Beltim/Ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *