Hadirkan Ghea ‘Jiwa Yang Bersedih’, Dispora Beltim Gelar Lomba Unjuk Bakat Pemuda dan Band Pelajar

Beltimnews.com, Manggar – Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur bakal menggelar Pekan Kreasi Pemuda (PKP) III pada 28-31 Oktober 2023 mendatang. PKP I dan II sudah pernah digelar beberapa bulan kemarin dan PKP III sekaligus bertepatan merayakan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

Analis Kebijakan Muda Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Beltim, Apriadi bilang PKP III akan menghadirkan Ghea Indrawari yang saat ini booming dengan lagu Jiwa yang Bersedih.

“Acara puncaknya yaitu Ghea akan menghibur masyarakat Beltim pada tanggal 31 Oktober 2023 di Halaman Parkir Stadion Rimba Plawan Damar. Tenang saja, tidak berbayar alias gratis,” kata Apriadi

Sebelum acara puncak, Apriadi mengatakan akan banyak sekali rangkaian acara yang kesemuanya berkaitan dengan pemuda. Beberapa di antaranya yaitu festival band pelajar, festival unjuk bakat pemuda, hingga lomba lukis pelajar.

Tak hanya itu, di PKP III masih akan melibatkan pelaku-pelaku UMKM untuk menampilkan produk terbaiknya, terutama para pengusaha muda yang berbisnis. Apriadi bilang saat ini minat pemuda untuk mengisi stand UMKM cukup besar karena sudah terbukti dari PKP I dan II.

“Dengan semangat sumpah pemuda kita bakal gali potensi pemuda di Belitung Timur dengan berbagai acara yang kami suguhkan di PKP III. Jadi ini adalah wadah bagi mereka menunjukkan potensi dan bakatnya,” ujar Apriadi.

Dia berharap PKP III mampu meningkatkan awareness pemuda untuk berjiwa bisnis serta mengembangkan bakat-bakat mereka lewat wadah yang sudah disediakan Dispora Beltim.

“Antusiasnya cukup tinggi tahun ini. Semoga seluruh rangkaian acara PKP III nanti sukses dan lancar,” harap Apriad

(Bryan Bimantoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *