Hari Ke 4, Seribu Dosis Vaksin Telah Disalurkan BIN Daerah Babel Ke Mayarakat Belitung Timur

Hari Ke 4, Seribu Dosis Vaksin Telah Disalurkan BIN Daerah Babel Ke Mayarakat Belitung Timur

Beltimnews.com, Manggar – Badan Inteligen Negara (BIN) Daerah Bangka Belitung kembali menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat umum, kali ini pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Manggar Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (27/11/2021)

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah kali ke 5 yang dilakukan BIN Daerah Babel (BINDA) di Kabupaten Belitung Timur. Sebelumnya giat vaksinasi BINDA dimulai pada Rabu (24/11) yang lalu di Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar, dan kemudian dilanjutkan dibeberapa Desa di Belitung Timur yakni Desa Lalang, Desa Kelubi dan Kurnia Jaya.

Pada hari ini Sabtu (27/11) BINDA Melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor Camat Manggar. Serta seribu dosis vaksin Covid-19 sudah tersalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.

Menyambut baik kegiatan BINDA Babel, Camat Manggar Abdul Rachim mengatakan bila kegiatan vaksinasi ini sangat membantu dalam percepatan vaksinasi. Terbukti hari ini untuk vaksin pertama telah mencapai 77%.

“Kami sangat berterimakasih kepada BINDA yang telah terlibat aktif dalam proses percepatan vaksinasi di Kecamatan Manggar. Karena untuk sampai hari ini kita telah mencapai 77 % untuk vaksin pertama dan 52% untuk vaksin ke dua,” ujar Camat Manggar

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Kepulauan Bangka Belitung Imam Santoso mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak dengan terselenggaranya vaksinasi ini. Dia mengapresiasi kesadaran tinggi masyarakat untuk vaksinasi Covid-19.

“Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sangat penting dilakukan sebab terbukti penambahan angka positif Covid-19 se-Indonesia dalam sebulan terakhir di bawah seribu orang dengan kematian di bawah 50 orang per hari. Ini bukti bahwa vaksinasi sangat bermanfaat,” ucap Imam

Imam berpesan kepada masyarakat agar mendukung program percepatan vaksinasi ini. Vaksinasi ini juga agar mengantisipasi adanya lonjakan kasus dikarenakan libur akhir tahun Natal dan tahun baru.

“Semoga herd immunity di Belitung Timur khususnya dan Bangka Belitung umumnya bisa segera tercipta sampai akhir tahun sehingga pandemi bisa berubah menjadi endemi dalam waktu dekat. Dengan begitu, program Pemulihan Ekonomi Nasional bisa berjalan optimal demi kesejahteraan masyarakat,” Tutup Imam

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *