Herman Kini Menjadi Ketua DPC Ormas LAKI Beltim, Ibnu : Pengurus Lama Sudah Di Nonaktifkan

Beltimnews.com, Manggar – Kepengurusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Antikorupsi Indonesia (LAKI) DPC Kabupaten Belitung Timur kini telah berganti, kini Herman menjabat sebagai Ketua Ormas LAKI Belitung Timur. Selasa (26/10/2021)

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ibnu selaku Ketua DPD LAKI Provinsi Bangka Belitung (Babel). Ia menekankan jika kepengurusan DPC LAKI yang sebelumnya sudah di Nonaktifkan, dan sudah tidak mempunyai tanggung jawab apapun untuk membawa Ormas LAKI di tengah masyarakat.

“Perlu kami sampaikan bahwa kami selaku Ketua DPD Provinsi Babel, jika kepengurusan yang lama itu sudah di nonaktifan. Hal itu berdasarkan sudah diterbitkannya SK (Surat Keputusan) yang baru oleh DPP pusat” ucap Ibnu

Ibnu juga menambahkan, jika pihaknya tidak segan – segan membawa permasalahan terkait LAKI ke jalur hukum, bila ada oknum yang terbukti menyalahgunakan nama besar organisasi tersebut.

“Jadi apabila oknum yang sudah di nonaktifkan itu, tidak berhak lagi menggunakan atribut Ormas LAKI. Apabila ada masyarakat ataupu pengusaha yang dirugikan karena menggunakan atribut Ormas LAKI, saya menegaskan akan dilaporkan ke aparat penegak hukum” tegas Ketua DPD Ormas LAKI Babel

Berdasarkan keputusan DPP LAKI Nomor : KEP-1312/KPTS/XVII.2/DPP-LAKI/07.2, menetapkan Herman sebagai Ketua DPC LAKI Kabupaten Belitung Timur. Hal tersebut berlaku sejak 6 Juli 2021 yang lalu.

Setelah ditunjuk dirinya sebagai Ketua DPC LAKI yang baru, Herman menyampaikan jika ia akan menjalankan amanah ini dengan perubahan yang baik. Ia akan membawa citra LAKI semakin baik di mata masyarakat, dan tidak akan mempentingkan diri sendiri serta mengedepankan kerja sebagai tim.

“Dengan amanah ini saya berharap dan berusaha LAKI semakin baik dimata masyarakat, serta dapat menjalankannya secara jujur dan bekerja sebaik mungkin bersama teman – teman pegurus lainnya. Dan juga kedepannya kami akan mengedepankan sinergitas kepada Pemerintahan Daerah maupun aparat penegak hukum, agar kita dapat mencegah peluang korupsi itu terjadi” ujar Herman

Senada dengan Ketua DPC LAKI Beltim, Wakil Ketua DPD LAKI Babel Heru Gautama berharap keberadaan pengurus  LAKI di Belitung Timur yang baru ini, dapat memeberikan energi positif bagi mayarakat. Sehingga ditinglat Pemerintahan Daerah sampai tingkat Desa, dapat mencegah tindakan korupsi yang tidak diinginkan.

(Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *