Ikatan Karyawan Timah Raker Sekaligus Baksos Di Pulau Belitung

Beltimnews.com, MANGGAR – Ikatan Karyawan Timah (IKT) PT Timah Tbk melaksanakan aksi kepedulian dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu sekaligus membersihkan kawasan wisata pantai Nyiur Melambai Desa Lalang, Minggu (28/11/2021)

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Rapat Kerja (Raker) IKT yang telah dilaksanakan Sabtu (27/11) kemarin. Selain itu tujuan Raker juga untuk mematangkan rencana kegiatan organisasi IKT kedepannya.

Kegiatan tersebut pun dihadiri Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, Kepala Unit Timah Belitung Sigit Prabowo dan juga Ketua Umum IKT Fauzi Trisana.

Dalam sambutannya, Wabup Khairil mengatakan kegiatan IKT berupa pembagian bantuan sosial dan bersih pantai menjadi sangat penting disaat pandemi Covid-19. Pasalnya, bantuan sosial sangat diperlukan masyarakat yang secara nyata terdampak Covid. Sedangkan pantai yang menjadi tempat wisata banyak yang kurang terurus karena memang cukup lama ditutup.

“Kegiatan ini ditengah-tengah pandemi covid memang dirasakan sangat penting. Walaupun sudah melandai namun kita tetap harus waspada tetap protokol kesehatan diterapkan di Beltim,” ungkap Wabup Khairil.

Menurut Wabup Khairil, apa yang dilakukan IKT seperti berbagi kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kedekatan dan pembauran. Karenanya, Wabup Khairil berharap kedekatan IKT dengan masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan semakin baik.

“Kami sangat berterima kasih, kegiatan ini sangat baik sekali, kalau kita dekat dengan masyarakat pasti kita dicintai. Mudah-mudahan ini berlanjut juga ke desa-desa yang lain. Terima kasih sudah melaksanakan kegiatan ini,” kata Wabup Khairil.

Sementara itu, Ketua Umum IKT Fauzi Trisana kegiatan di pantai Nyiur Melambai merupakan bentuk nyata kepedulian IKT terhadap masyarakat dan lingkungan di wilayah Operasional.

“Saya mengajak semua anggota aktif dan ikut andil bersama pemerintah dan masyarakat. Semoga kegiatan hari ini dapat meningkatkan solidaritas dan gorong royong,” jelas Fauzi.

Bertajuk Sinergi Membangun Bersama, IKT sebelumnya melaksanakan rapat kerja di Hotel BW Suite Tanjungpandan. Rapat kerja IKT tersebut merupakan agenda rutin dalam menjalankan roda keorganisasian dan merumuskan program serikat kedepannya.

Rapat kerja juga membahas kondisi dan dinamika yang berhubungan dengan keberlangsungan perusahaan dan karyawan. Mendengar masukan dan pendapat dari setiap wilayah untuk disepakati demi tercapainya tujuan bersama.

“IKT membagikan bantuan sosial sebanyak 150 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu dan sekaligus bersih-bersih pantai,” ujar Fauzi.

Fauzi menyatakan, kegiatan IKT sejalan dengan visi misi perusahaan dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah, pembangunan infrastruktur maupun sosial dan lingkungan.

“IKT juga mendukung dan mendorong kegiatan program pengembangan masyarakat yang sudah dilakukan perusahaan selama ini. IKT menganggap peran dan kontribusi perusahaan ditengah gejolak menurunnya ekonomi global dan efek pandemi Covid-19 tidak kendur,” jelasnya

Usai menerima bantuan dari PT Timah, Sawarti (58) yang merupakan warga Desa Mekar Jaya Kecamatan Manggar, mengaku bahagia atas perhatian yang diberikan oleh PT Timah. Ia pun mendo’akan perusahaan yang bergerak dalam bidang penambangan ini diberikan kemudahan dalam membangun Daerah.

“Sangat bersyukur, terimakasih PT Timah sudah memberikan bantuannya dan peduli kepada kami masyarakat. Semoga PT. Timah dimudahkan segala urusannya,” ucap Sarwati

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *