Ingin Tumbuhkan Kepekaan Terhadap Kondisi Sosial, Dandim 0414/Belitung Gandeng Wartawan, LSM Dan Ormas

Belitung – Ingin tumbuhkan kepekaan kepedulian dalam kondisi pandemi Covid-19 kepada masyarakat, Dandim 0414/Belitung gandeng unsur insan pers, LSM serta Ormas untuk saling membahu memerangi Covid-19. Jum’at (22/01/2021)

Untuk mempererat jalinan silaturahmi dan menjaga situasi kondusif di era Pandemi Covid-19, Kodim 0414/Belitung melaksanakan Coffe Morning bersama Wartawan, LSM, serta Ormas Kabupaten Belitung dan Belitung Timur di Aula Markas Kodim 0414/Belitung.

Dalam kegiatan ini, selain Wartawan, LSM, dan Ormas, juga dihadiri Bupati Belitung Sahani Saleh S.Sos, Ketua DPRD Belitung Ansyori serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Belitung.

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M S.E.,M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan, Wartawan,LSM dan Ormas ini yang merupakan bagian dari komponen masyarakat, sehingga dengan mempererat jalinan hubungan ini akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai kondisi sosial.

“Komunikasi sosial ataupun Coffee Morning ini merupakan salah satu metoda pembinaan Teritorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD, dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai kondisi sosial. Oleh karena dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, prajurit TNI AD harus memahami tentang pokok pokok penyelenggaraan dan mampu melaksanakannya dengan baik,” ujar Dandim.

Dalam membangun negeri tercinta ini, lanjut Dandim 0414/Belitung, bersama sama harus bergandengan tangan memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD dan komponen masyarakat, agar terwujud NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“Masyarakat dibutuhkan kerjasamanya, bahwa tugas dan tanggung jawab TNI selain Perang, adalah membantu Tugas Pemerintah Daerah dalam pengamanan, ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya harapkan kepada hadirin kerja sama yang baik dalam melaksanakan tugas kita kepada negara dan bangsa Indonesia tercinta ini,”pungkasnya.

letkol Inf Mustofa Akbar juga meminta kepada Wartawan untuk tidak membuat berita berita hoak yang akan membuat resah masyarakat, Ia juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif di masa era pandemi Covid-19 ini, agar tercipta suasana aman dan nyaman.

“Selain itu, saya harapkan semua komponen masyarakat di wilayah Pulau Belitung ini untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif agar tercipta suasana aman, tentram dan damai,”harap Dandim.

(Salis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *