Jafri Kembali Pimpin Komisi III DPRD Beltim

Beltimnews.com, MANGGAR – Setelah melalui proses panjang, politisi Partai Golkar Belitung Timur, Jafri kembali memimpin Komisi III DPRD Belitung Timur untuk masa jabatan 2,5 tahun kedepan. Sebagai politisi yang cukup piawai, Jafri dipercaya rekan koleganya di Komisi III sampai akhir masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024 mendatang.

“Alhamdulillah kembali sebagai (terpilih) Ketua Komisi III DPRD Beltim,” ujar Jafri melalui sambungan seluler kepada Belitong Ekspres, Senin (28/3) kemarin.

Jafri mengakui, kedepan akan banyak tantangan persoalan yang dihadapi Komisi III sebagaimana tugas dan fungsi maupun bidang. Sebut saja masalah pendidikan, kesehatan hingga lingkungan hidup.

“Saya berharap kedepan banyak persoalan-persoalan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi Komisi III agar semua anggota Komisi dan mitra Komisi untuk dapat sama-sama memperhatikan masalah sosial kemasyarakatan. Seperti kesehatan, pendidikan lingkungan hidup dan lainnya agar lebih maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Jafri.

Disisi lain, Komisi III DPRD Beltim menerima penyampaian aspirasi terkait pencemaran lingkungan di sungai Manggar sebagai dampak penambangan, Senin (28/3) kemarin.

“Baru saja kami menerima aspirasi dari LSM Warna Indonesia di Beltim berkaitan dengan pencemaran lingkungan di DAS Manggar,” sebut Jafri.

Jafri berharap supaya hal tersebut bisa diselesaikan dengan pihak terkait terutama dinas teknis maupun forkopimda. Bahkan dimungkinkan untuk mengadakan rapat dengar pendapat (RDP).

“Prinsipnya secepat mungkin. Lebih cepat lebih baik,” kata Jafri.

Jafri juga mengatakan perlunya persiapan pemerintah daerah menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri, terutama antisipasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok di pasar.

“Kebutuhan pokok dipasar harus cepat dilakukan pengawasan supaya tidak terlalu memberatkan masyarakat,” tutup Jafri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *