Jalan Rusak Di Beltim Belum Juga Diperbaiki, Ini Alasan PU Provinsi Bangka belitung

Jalan Raya Desa Mempaya Kecamatan Damar

Beltimnews.com, DAMAR – Masyarakat diharap berhati-hati saat melintasi jalan Mempaya – Manggar, karena tak jauh dari Pos penjagaan blok Timah Mempaya, terdapat dua jalan rusak berlobang hampir seperempat badan jalan.

Saat dikonfirmasi dengan staf perwakilan PU provinsi di UPTD Belitung Ahmed Ali Hamdani menyampaikan lubang itu harusnya sudah ditutup pafa hari Sabtu dan Minggu lalu, namun saat pekerjanya datang lokasi terjadi hujan, dan tergenang air sehingga tidak dapat menambal jalan berlobang itu.

Dia menjelaskan sebelumnya lubang itu sudah ditambal pada 19 Oktober 2021 lalu, tapi tidak bertahan lama, karena saat penambalan jalanĀ  dalam kondisi hujan dan ada genangan aik.

Dari awal dan pertengahan Desember ini, katanya, PU Provinsi sudah sudah berusaha menutup lubang-lubang di jalan untuk antisipasi dan persiapan Nataru, namun terkendala karena faktor cuaca dan material aspal yang minim.

“Kami juga sudah menerima laporan dari Pak Aan berkenaan jalan tersebut. Pekerja berangkat cuaca dalam keadaan panas, tapi sampai dilokasi ternyata ade genangan air hujan. kalau nambal diwaktu sehabis ujan dan ade genangan aik kurang efektif dan tidak bertahan lamak,” ujar pria yang akrab disapa Memed tersebut, Rabu (29/12/2021).

Dia pun mengimbau untuk sementara waktu kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, mengingat jalan tersebut banyak genangan air, kurangnya penerangan dilokasi itu.

“Mudah-mudahan jika cuaca mendukung, maka akan diperbaiki secepatnya oleh pihak PU Provinsi,” bebernya.

(lui)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *