Jelang Bulan Ramadhan, Bupati Beltim Cek Harga Sembako Di Pasar Manggar

Beltimnews, Manggar – Bupati Belitung Timur, Burhanuddin didampingi TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah), Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan, BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Belitung Timur melakukan monitoring harga bahan pokok dan ketersediaan sembako di Pasar Lipat Kajang kecamatan manggar.

Burhanuddin mengatakan, bahwa adanya monitoring tersebut dilakukan untuk memantau harga yang beredar di pasaran mengalami naik turun.

“Hasil survei saat ini dari harga ikan, daging, sayur mayur, cabai dan sebagainya bisa dikatakan mengalami fluktuasi atau naik turun nya harga,” ujar Aan Pada Selasa (29/3/2022).

Selain itu, ia pun mengatakan akan meneruskan pasar murah guna menekan inflasi harga serta hasil dari survey tersebut akan menjadikan tantangan sendiri untuk pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

“Kita akan melihat akan sejauh mana kenaikan harga ini, karna itu akan menjadi target bagi kami di pemerintahan daerah untuk intervensi dengan mengadakan pasar murah,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung Timur dan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) akan terus melakukan pemantauan terkait dengan perkembangan inflasi harga di Daerah Kabupaten Belitung Timur.

(Alfa)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *