Jelang HUT RI Masih saja Ada Rumah di Kampit yang Belum Kibarkan Bendera Merah Putih

Jelang HUT RI Masih saja Ada Rumah di Kampit yang Belum Kibarkan Bendera Merah Putih
Danramil 414-05 Kelapa Kampit, Sersan Mayor (Serma) Ari Pianto saat memberikan imbauan langsung kepada warga agar memasang Bendera Merah Putih, Kamis (4/8/2022). Foto: Lui/Beltimnews.com

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, masih ada rumah-rumah yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih.

Hal itu juga menjadi perhatian Danramil 414-05 Kelapa Kampit, Sersan Mayor (Serma) Ari Pianto. Dia mengatakan, saat memantau khususnya rumah-rumah yamg ada di depan jalan raya, masih terdapat rumah yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih.

Pengibaran Bendera Merah Putih, kata Serma Ari, memang menjadi satu di antara cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus.

Menurutnya pemasangan Bendera Merah Putih dapat dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 atau awal bulan ini.

“Kami lihat, di Kecamatan Kelapa Kampit masih ada rumah-rumah yang belum memasang bendera. Untuk yang sudah pasang (Bendera Merah Putih) kami ucapkan terima kasih. Melalui Babinsa kami, dan Kepala Desa, serta Bhabinkamtibnas juga menghimbau pada masyarakat agar pada momen kemerdekaan ini memasang Bendera Merah Putih,” ujar Serma Ari, Kamis (4/8/2022).

Pemasangan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan dan di depan rumah biasanya akan dilakukan selama satu bulan penuh, sejak awal hingga akhir Agustus.

“Kalo bukan kita siapa lagi yang memeriahkan dan mengisi peringatan hari kemerdekaan ini. Dan, ini adalah wujud kita mrnghargai para pejuang kita yang telah mengorban jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Kita kan hanya memeriahkan dengan memasang bendera, saya rasa tidak berat,” tutupnya.*

(Lui | Beltimnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *