“Jemput Bola”, Sat Intelkam Polres Beltim Dan Panitia Turnamen Sepak Bola Rasau Gelar Vaksinasi

Beltimnews.com, Manggar – Satuan Intelkam Polres Belitung Timur bersama Panitia Turnamen Sepak Bola Rasau, hari ini Selasa (2/11/) melaksanakan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Gantung, dengan tema wujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut dimulai pada pagi hari pukul 08.00 wib, bertempat di Parkiran motor Stadion Perol Jl. Laskar Pelangi Desa Lenggang Kabupaten Belitung Timur.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Waka Polres Beltim Kompol Agus Handoko, SH, untuk memantau langsung kegiatan vaksinasi yang menargetkan 200 Dosis vaksin.

Agus Handoko mengatakan jika kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk upaya Polres Beltim dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Beltim. Apalagi dengan adanya vaksin ini, penyebaran Covid-19 sudah mulai melandai.

“Perlu di ketahui bersama kegiatan Vaksinasi ini telah berhasil menurunkan penyebaran virus covid 19 di seluruh Indonesia, dan di harapkan Virus Covid 19 dapat segera hilang,” ujar Waka Polres Beltim

Agus juga menambahkan untuk setiap masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi, untuk mempersiapkan data diri seperti KTP atau Kartu Keluarga, agar data masyarakat dapat terdata dengan validasi terkoneksi langsung ke Kementerian RI.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Intel Polres Belitung Timur AKP Anton Sinaga juga mengatakan jika pelaksanaan ini tak lepas dari koordinasi dari pihak lain. Dengan semakin banyaknya unsur masyarakat yang terjun langsung, maka percepatan vaksinasi di Belitung Timur akan cepat terselesaikan.

“Kami dari Satuan Intelijen Polres Belitung Timur diperintahkan oleh bapak Kapolres untuk bergerak cepat untuk berkoordinasi dengan unsur yang lain, guna percepatan vaksinasi. Dari hasil koordinasi dengan panitia turnamen sepak bola di gantung, maka hari ini kita dapat melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat” jelas Anton

“Untuk antusias masyarakat sendiri sangat tinggi untuk pelaksanaan vaksinasi. Kami berharap dengan tingginya animo masyarakat yang ingin vaksin, mudah – mudahan di wilayah Kabupaten Belitung Timur untuk pencegahan covid-19 dapat dilakukan dengan baik” lanjutnya lagi

Kasat Intel juga menambahkan, melihat antusias masyarakat yang ingin divaksin, tidak menutup kemungkinan jumlah dosis vaksin akan ditambahkan. Dari 200 dosis yang telah disiapkan, akan ditambahkan lagi 100 dosis untuk masyarakat.

Selain Satuan Intel Polres Belitung Timur, kegiatan ini pun tak lepas dari koordinasi dari pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Belitung Timur dan juga Panitia turnamen sepak bola rasa Kecamatan Gantung.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *