Jobfair Belitung Timur 2021 Resmi Dibuka Wakil Bupati

Beltimnews.com, Manggar – Prokom Setda Beltim – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Khairil Anwar ingin kegiatan jobfair harus berkesinambungan serta sinkronisasi antara penyedia lowongan kerja dan pencari kerja untuk sama-sama seirama.

Sinkronisasi tersebut menurut Khairil yaitu para pencari kerja harus benar-benar mampu memiliki skill sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pihak penyedia lowongan pekerjaan. Sedangkan bagi penyedia lowongan pekerjaan, Khairil menekankan untuk bersifat terbuka dalam perekrutannya.

“Kegiatan ini harus berkesinambungan, itu harapannya. Kemudian bagi yang mencari kerja harus meningkatkan skillnya, terus yang memberi pekerjaan harus terbuka didalam menerima pekerja, sehingga itu sinkron,” ucap Khairil saat diwawancarai seusai membuka Jobfair Beltim Tahun 2021, di SMK Negeri 1 Manggar, Selasa, (2/11).

Khairil menambahkan, sinkronisasi tersebut dinilai sangat penting, tanpa ada keterbukaan perekrutan dari pihak penyedia lowongan kerja tentu akan merugikan pencari kerja walaupun memiliki skill yang baik, begitu juga sebaliknya.

“Tapi kalau memang tidak sinkron sulit juga, sehebat apapun tenagakerja kita kalau tidak ada keterbukaan dari penerima kerja, yah susah juga kan,” tambahnya.

Khairil berharap, kegiatan jobfair yang akan datang penyedia lowongan pekerjaan bisa terus bertambah sehingga bisa memberi kemudahan bagi pencari kerja, khususnya masyarakat Beltim.

“Mudah-mudahan dengan adanya jobfair ini secara rutin, di tahun depan penyedia lowongan pekerjaan semakin bertambah, sehingga kebutuhan pekerjaan khususnya bagi masyarakat Beltim bisa terpenuhi,” harapnya.

Jobfair ini berlangsung selama dua hari dan akan berakhir pada Rabu, (3/11/2021) tanpa dipungut biaya. Setiap peserta yang ingin mencari pekerjaan diharuskan mendaftar secara online terlebih dahulu melalui alamat website jobfair.kemnaker.go.id .

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *