Jum’at Curhat Kapolsek Manggar di Desa Lalang Bahas Kenakalan Remaja dan Penambangan Ilegal

Beltimnews.com, Manggar – Di warung kopi milik warga yang terletak di Dusun Sawah Desa Lalang, Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulisman gelar kegiatan “Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas, Jum’at (13/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kades Lalang, Ketua BPD Lalang, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa lalang serta personil Polsek Manggar tersebut ada beberapa hal yang dibicarakan, terutama tentang Kamtibmas.

Seperti terkait edukasi pemuda yang sering berkumpul-berkumpul di kawasan pantai Nyiur Melambai Desa Lalang pada malam hari agar tidak mengkonsumsi miras dan obat terlarang, mengingat di wilayah pantai tersebut banyak pondok-pondok tak berhuni.

Kemudian edukasi bersama pihak desa dan sosialisasi masih ditemukannya anak-anak SMP yang bolos sekolah dan nongkrong di pantai Nyiur Melambai dan di toko-toko daerah pasar. Karena untuk mengatasi kenakalan remaja diperlukan peran orang tua.

Selain itu, dalam kegiatan singkat tersebut juga membahas terkait masih adanya permasalahan pertambangan ilegal di wilayah Desa Lalang. Yang walaupun domain wilayah Belitung Timur merupakan daerah tambang.

Kapolsek Manggar, Iptu Maman Sulisman mengatakan kegiatan Jum’at Curhat/Ngopi Kamtibmas yang dilaksanakannya berakhir pada pukul 09:30 WIB dalam keadaan aman dan tertib.

“Pihak desa mengharapkan kegiatan jum’at curhat dan jumat bersih dapat berkelanjutan, karena salah satu bentuk sinergi Polri dengan pemerintah dan masyarakat terus dapat terjalin,” kata Iptu Maman.

(Her/Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *