Keluarga Besar H. Djaprie dan Hj. Jamaiyah Bangun Taman Pengajian Alqur’an di Belitung Timur

Beltimnews.com, Belitung Timur – Mengenang jasa kedua orang tua dan ingin melahirkan generasi yang unggul, keluarga besar Alm. H. Djaprie Basa dan Hj. Jamaiyah yang di wujudkan ke 9 anaknya mendirikan Taman Pengajian Alqur’an (TPA) Al Jamaiyah di Desa Bentaian Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Peresmian TPA Al Jamaiyah langsung di hadiri Wakil Bupati Belitung Timur, Khairil Anwar dan masyarakat di sekitar Desa bentaian, serta keluarga besar H. Djaprie.

Seusai menggunting pita tanda peresmian TPA Al Jamaiyah, Wakil Bupati Beltim mengatakan bila gedung TPA ini merupakan bukti cinta kepada orang tua, sehingga anak – anak H. Djaprie dapat mengenang kedua orang tuanya dengan memberikan kebaikan kepada otang banyak.

“Ini adalah salah satu bentuk amal jariyah dari anak – anak Almarhum H. Djaprie sehingga angan – angan dari orang tua dapat teewujud dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wabup Beltim.

Khairil juga berharap dengan adanya TPA Al Jamaiyah di Desa Bentaian, dapat melahirkan generasi emas dan berakhlak.

“Dengan lahirnya yayasan ini, mari kita lahirkan anak – anak yang islami dan alqur’ani. Kami dari pemerintah sangat berterimakasih berdirinya TPA ini, semoga menjadi amal jariyah keluarga besar H. Djaprie,” ucap Khairil.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pembina TPA Aljamaiyah, Djalaludin sekaligus anak ke 4 Alm. H. Djaprie dan Hj. Jamaiyah mengatakan bila sembelumnya bangunan TPA yang saat ini berdiri merupakan rumah kedua orang tuanya. Namun saat ini dimanfaatkan demi untuk kepentingan masyarakat sekitar.

“Bangunan TPA Al Jamaiyah ini adalah rumah kedua orang tua kami, ini tadinya rumah panggung dan kami ganti sebagai Taman Pengajian Alqur’an. Kami ingin berbuat sesuatu untuk masyarakat bentaian dalam hal inu dalam pendidikan agama,” ujar Djalaludin.

Anak Alm. H. Djaprie berharap dengan adanya TPA Al Jamaiyah ini tak hanya melahirkan banyak generasi, namun juga menciptakan generasi berkualitas.

“Yang menjadi barometer keberhasilan kami ini bukanlah jumlah murid namun kualitas murid, dan dapat menjadi kebanggaan bagi daerah. Semoga kami menciptakan santri – santri berakhlak mulia dan islami,” harap Djalaludin.

Berikut ke 9 Anak Alm. H. Djaprie dan Hj. Jamaiyah yang mengenang jasa dan mewujudkan berdirinya TPA Al Jamaiyah :

1. Kamariyah
2. Rohana
3. Armiah
4. Djalaludin
5. Djasmia
6. Djohansyah
7. Sumaryati
8. Syamsiar
9. Sundari

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *