Kembangan Karakter Anak, Pihak PAUD HI Al-Barokah Desa Mentawak Libatkan Peran Orang Tua

Beltimnews.com, Kelapa Kampit – Guna meningkatkan perkembangan karakter anak, PAUD HI Al-Barokah Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur libatkan peran pihak orang tua.

Wakil Kepala PAUD HI Al-Barokah, Sri Mulyati mengatakan bahwa pengaruh serta peran orang tua sangat besar terhadap pembentukan karakter anak karena waktu terbanyak anak ada di lingkungan keluarga.

Selain peran orang tua, lingkungan pergaulan peserta didik kata Sri juga akan terus diperhatikan dengan tujuan untuk melatih jiwa sosial mereka, dan PAUD HI Al-Barokah pun bisa terus berkembang.

“Seperti di kelas BKB, jadi yang dibina itu adalah orang tua mengenai materi pengasuhan di era digital. Dan disitu kita berikan masukan kepada orang tua mengenai penggunaan hp pada anak,” jelasnya kepada Beltimnews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/9/2022) pagi kemarin.

Di tempat yang sama, salah satu orang tua murid, Chrissa mengaku merasa senang dengan banyaknya kegiatan positif  yang dilakukan oleh pihak PAUD HI Al-Barokah. Seperti adanya perlombaan, membuat berbagai media pembelajaran, hingga mengadakan acara yang melibatkan anak dan orangtua.

“Alhamdulillah anak kami mendapatkan banyak kemajuan. Dari yang belum bisa menulis, menjadi pandai menulis. Dari yang belum mengenal huruf jadi  bisa mengenal huruf,” katanya.

Sementar itu, Kepala Desa Mentawak, Dairobi mengatakan Pemerintah Desa Mentawak mendukung kegiatan yang diadakan oleh Paud Al-Barokah dengan menggratiskan biaya operasional untuk anak-anak yang bersekolah.

“Untuk anak-anak disini dari mulai buku, alat tulis, kami gratiskan. Yang kita bebankan kepada orang tua hanya seragam saja dengan harapan agar masyarakat di Desa Mentawak ini dapat mengenyam pendidikan dari mulai 0 dan bisa berkembang nantinya anak-anak yang pintar,” ujarnya.

(Stefy Arola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *