Ketua DPRD Belitung Timur Soroti Perizinan Retail Modern Yang Menjamur

Beltimnews.com, Manggar – Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur, Fezzy Uktolseja menyoroti ritel modern baru yang banyak bermunculan ditengah masyarakat. (28/1/2023)

Menurut Fezzi, seharusnya pemerintah daerah melakukan evaluasi terkait komitmen ritel modern yang sudah  berjalan, sebelum memberikan izin kepada yang baru untuk membuka usaha di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Komitmen tersebut dikatakan Fezzi, diantaranya bahwa ritel modern hanya boleh membuka usaha di jalan besar, sehingga tidak bersaing dengan toko kecil.

Kemudian 90 persen pekerjanya merupakan penduduk lokal, sehingga dapat menurunkan angka pengangguran.

Komitmen terakhir lanjut Fezzy, ritel modern membantu memasarkan produk-produk pelaku UMKM, sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat.

“Kalau kita berbicara fakta dilapangan, memang produk UMKM kita sudah jarang terlihat disana. Kemudian pegawai mereka bukan berasal dari Beltim, itu kita sayangkan terkait komitmen ritel modern tersebut,” ucap Fezzy.

Kendati demikian, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan tidak mempersalahkan adanya ritel modern di Belitung Timur, yang penting keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Tidak masalah ada ritel modern, selama mereka komitmen terhadap 3 hal tersebut, jangan sampai kita ini hanya jadi penonton di kampung sendiri, karena yang sudah-sudah komitmenya hanya diawal saja,” tegas Fezzi.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *